MotoGP

Yamaha Tak Khawatirkan Persaingan Vinales-Quartararo

ACEOFNEWS– Maverick Vinales dan Fabio Quartararo diprediksi akan menciptakan rivalitas di dalam Yamaha. Meski begitu, Yamaha justru menyambut hangat kemungkinan itu.

Vinales dan Quartararo akan mulai bertandem mulai MotoGP 2021. Bagi Quartararo, itu akan menjadi kali pertama bagi dia berada di tim pabrikan setelah didapuk menggantikan rider legendaris Valentino Rossi.

Terlepas dari statusnya, Vinales tampil sebagai pebalap yang lebih baik daripada Rossi dalam tiga musim terakhir. Meski begitu, pebalap Spanyol tersebut tercecer dalam persaingan gelar juara melawan Marc Marquez.

Di sisi lain, Quartararo menunjukkan performa sensasional di musim debutnya di kelas premier. Bersama Petronas SRT, rider Prancis tersebut sukses mengukir tujuh podium termasuk lima kali menjadi runner-up di sepanjang 2019.

Dengan bergabung ke tim pabrikan Yamaha, Quartararo digadang-gadang akan menjadi lebih buas. Hal tersebut dikhawatirkan akan membuat rivalitas dengan Vinales meruncing yang bisa saja justru akan merugikan Yamaha.

Manajer tim Yamaha Maio Meregalli menilai rivalitas itu malah akan menguntungkan. “Saya pikir itu adalah masalah yang semua orang ingin punya,” kata dia sembari berseloroh.

“Pada akhirnya mereka akan saling mendorong satu sama lain sekaligus meningkatkan motor. Mereka akan menjadi duet yang bagus!” sambung Meregalli dikutip GPOne.

Related Articles

Back to top button
Close