Liga LainnyaSepak Bola

Video Pemain Porto Dilempar Kursi dan Jadi Korban Rasisme

ACEOFNEWS– Aksi rasisme kembali terjadi di Eropa. Kali ini striker PortoMoussa Marega, menjadi korbannya hingga dilempari bangku penonton. Cek videonya.

Marega menjadi korban rasisme saat Porto bertandang ke markas Vitoria SC di Stadion D. Afonso Henriques, Senin (17/2/2020), dalam lanjutan Liga Portugal. Laga berakhir dengan kemenangan tim tamu 2-1.

Pemain asal Mali itu mencetak gol kemenangan di menit ke-60. Ketika Marega tengah melakukan selebrasi gol, sebuah bangku penonton berwarna hitam melayang ke arahnya dan disertai suara-suara bernada rasisme.

Melansir The Guardian, penyerang 28 tahun itu mencoba merespons tindakan segelintir oknum penggemar tersebut dengan selebrasi menggunakan bangku penonton yang dilempar itu. Marega juga menunjuk jempol ke bawah dan jari tengah ke arah tribun.

Marega tampak kecewa dengan aksi rasisme yang dialamatkan kepadanya itu. Dia langsung meminta untuk diganti dan berjalan ke arah pinggir lapangan, meski sempat dicegah oleh rekan-rekannya.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao, juga sempat berbicara dengan Marega soal keinginannya itu. Permohonannya itu akhirnya dikabulkan dan Marega diganti oleh Wilson Manafa.

Setelah pertandingan, Marega menumpahkan kekecewaannya di media sosial Instagram. Menurutnya, para oknum pelaku rasisme di stadion adalah orang-orang dungu.

“Saya hanya ingin memberi tahu para idiot yang datang ke stadion untuk membuat nyanyian rasisme, bang*at kau. Saya harap saya tidak pernah melihat anda lagi di stadion. Kalian memalukan!” begitu isi tulisan di akun Instagram Marega @marega11.

“Dan saya juga berterima kasih kepada wasit karena tidak membela saya, serta memberi saya kartu kuning lantaran saya mempertahankan warna kulit saya,” demikian kata Marega.

Related Articles

Back to top button
Close