MotoGP

Valentino Rossi Optimistis Sambut Balapan MotoGP Catalunya

ACEOFNEWS – Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, optimistis menjambut MotoGP Catalunya. Hasil cukup oke The Doctor di seri sebelumnya sebabnya.

Baca juga : Marc Marquez Ungkap Kondisi Fisiknya Jelang MotoGP Italia

Balapan di Catalunya berlangsung, Minggu (6/6/2021). Itu merupakan balapan ketujuh MotoGP 2021, sejauh ini baru ada 3 rider yang menjadi pemenang: Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Maverick Vinales.

Rossi untuk pertama kalinya menembus posisi 10 besar. Dia menggapainya di MotoGP Italia pada akhir pekan lalu.

Dalam balapan di Muggelo, Rossi start di posisi ke-19. Dia bisa naik 9 anak tangga. Selepas balapan di MotoGP Italia, Rossi menyebut kecepatan YZR-M1 tunggangannya lumayan.

Oleh karena itu, Rossi pun menatap balapan akhir pekan ni dengan optimistis.

“Saya lebih optimistis untuk pekan depan (di Barcelona), di pekan ini sungguh sulit karena saya berharap (tak cepat) karena di 2019 di sini adi Mugello saya tak sangat kuat, tapi kami bekerja baik dan lebih baik dan penting kami mulai dari titik ini di Barcelona,” kata Rossi di Motorsportweek.

Dalam dua seri terakhir di Catalunya, Rossi gagal finis. Pada 2018, Rossi bisa meraih posisi ketiga.

Di MotoGP, Rossi masih menjadi peraih gelar juara terbanyak. Rider asal Italia itu menang 6 kali, terakhir menjadi pemenang di MotoGP Catalunya pada 2016.

Sementara di musim lalu, Fabio Quartararo yang menjadi pemenangnya. Podium MotoGP Catalunya musim lalu dilengkapi oleh Joan Mir dan Joan Rins.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close