Liga 1Sepak Bola

Ungguli Persib Bikin Gugup, PSS pun Tumbang

ACEOFNEWS – PSS Sleman sempat memimpin lebih dulu dari Persib Bandung. Namun lantaran gugup, Super Elang Jawa berbalik kalah 1-2 di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

PSS sempat membuat publik Stadion Si Jalak Harupat terdiam, saat Aaron Evans menjebol gawang Persib di menit kedua. Namun, tuan rumah bisa membalas lewat gol Geoffrey Castillion di menit ke-20, dan Wander Luiz di menit ke-36.

Usai laga, PSS dinilai malah gugup usai bisa ungguli Persib. Maung Bandung pun bisa mendapat dua gol kemenangannya.

“Kami sedih kami kalah hari ini. Saya pikir satu pertandingan di mana babak pertama dan babak kedua beda jauh. Kami mempimpin terlebih dahulu dengan 1-0, tapi itu terlalu gugup, dua gol Persib kesalahan kami. Itu long pass dari Persib, karena menit awal sampe akhir, Persib hanya main long pass,” kata pelatih PSS, Dejan Antonic, usai laga, Minggu (15/3).

“Di babak kedua, kami mengubah sistem, di mana kami lebih cepat, ofensif, dan berbahaya. Terakhir, kami tidak ada power untuk cetak gol kedua, di mana kami harusnya bisa draw. Saya akui kerja keras anak-anak karena main di Bandung tidak mudah, tapi kabar baiknya, anak-anak punya kualitas dan kalau kami main seperti di babak kedua, kami bisa imbang,” katanya.

Kekalahan ini membuat PSS sementara tertahan di peringkat 16 klasemen Shopee Liga 1 2020. Dejan pun meminta anak asuhnya tidak patah semangat atas hasil ini.

“Jangan lupa, tim ini masih proses dan kami baru datang tim di sini. Kami tahu banyak hal positif dari anak anak. Semoga kami bisa curi poin di tempat lain, lain kali,” ujarnya.

“Terima kasih Persib Bandung, Bobotoh selamat ulang tahun 87. Semoga sukses untuk semua, dan semoga Persib lebih bagus ke depannya,” pungkas Dejan.

Related Articles

Back to top button
Close