Liga InggrisSepak Bola

Tunggu MU di Perebutan Gelar Liga Inggris Musim Depan

ACEOFNEWS – Manchester United malah mengendur setelah sempat memimpin Liga Inggris. Eks kapten MU Gary Neville menyebut musim ini memang belum waktunya ‘Setan Merah’.

Manchester United masih bertengger di posisi dua klasemen Liga Inggris saat ini. Tapi selisih dengan Manchester City di puncak terus melebar.

Baca juga: AC Milan Vs Crotone: Isyarat Ibrahimovic Minta Kontrak Baru?

Dengan 45 poin dari 23 laga, MU kini tertinggal lima poin dari Man City yang baru bermain 22 kali. Naik-turunnya performa MU membuat kans mengejar Man City tak cukup besar.

Dalam lima laga terakhir, MU cuma dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Man City? Tim arahan Pep Guardiola itu sudah menyapu bersih kemenangan di 10 pertandingan terakhir, malah tak terkalahkan di 14 laga.

Gary Neville agak menyayangkan kegagalan MU memberikan perlawanan lebih sengit, tapi sedari awal ia memang tak pernah memperkirakan itu di musim ini. Menurutnya, musim depan adalah momen di mana MU baru bisa dipertimbangkan sebagai penantang gelar sesungguhnya.

“Saya sebelumnya tak pernah berpikir mereka adalah kandidat juara, karena performanya tak cukup bagus dan ada sesuatu yang hilang. Saya tak memperkirakan mereka memenangi liga di awal musim, belum waktunya,” ungkap Gary Neville dikutip Metro.

“Memang mengecewakan tapi tidak mengejutkan. Saya rasa mereka di jalur yang tepat kok. Menurut saya itu sudah jelas dalam beberapa pekan terakhir dengan hasil-hasilnya, bahwa performa seperti itu tidak akan memenangkan titel.”

“Buat saya, saya tak memperkirakan mereka memenangi titel musim ini. Tapi yang saya perkirakan adalah mereka mendekati Liverpool dan Man City, lalu menantang musim depan. Saya rasa ada nuansa itu di klub,” imbuh mantan bek kanan Manchester United ini.

Related Articles

Back to top button
Close