Uncategorized

Tuchel ‘Tak Bisa Bernapas’ di Chelsea

ACEOFBET – Thomas Tuchel mengatakan, sepakbola Inggris sangat brutal dibandingkan Prancis. Pelatih Chelsea itu mengaku kini menjadi sangat sibuk.

Baca Juga : Bukan Uang, Ini 2 Hal yang Memotivasi Haaland Saat Pilih Klub

Tuchel menghabiskan 2,5 tahun bersama Paris St. Germain sebelum diberhentikan pada Desember tahun lalu. Pelatih Jerman itu sukses membawa PSG memenangi dua titel Ligue 1, satu Coupe de France dan Coupe de la Ligue, dan sekali lolos ke final Liga Champions.

Setelahnya, Tuchel menerima tawaran menukangi Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard pada Januari silam. Di tangan Tuchel, si Biru melejit usai hanya menderita dua kekalahan dalam 23 pertandingan di seluruh kompetisi.

The Blues pun mencapai final Piala FA, lalu masih bertahan dalam persaingan empat besar Premier League. Di Eropa, Chelsea hanya berjarak 90 menit dari final Liga Champions usai berimbang 1-1 dengan Real Madrid di semifinal leg pertama.

Tuchel meyakini ada perbedaan besar di antara sepakbola Prancis dan Inggris. Pelatih berusia 47 tahun itu mengungkapkan, Chelsea membuatnya sampai ‘tidak dapat benapas’.

“Dari Ligue 1 ke Premier League? Brutal, jujur saja. Sangat brutal,” dia mengatakan kepada L’Equipe. “Di Prancis, kami memainkan jumlah pertandingan yang sama, dua turnamen piala, dan ada 20 tim di kejuaraan. Tapi intensitas dan tantangannya dari kejuaraannya sangat-sangat berbeda di sini. Di sini levelnya sepenuhnya berbeda.”

“Kejuaraan di sini cukup kejam, membuat Anda sendirian, dan membuat Anda bangun lebih awal di kala pagi. Tidak ada waktu untuk bernapas. Tidak ada banyak waktu untuk duduk, untuk rileks atau santai-santai.”

“Dan itu adalah sebuah hal yang bagus sih, membuat mental dan pikiran Anda menjadi lebih tajam. Itulah yang membuat saya terkesan di klub ini. Semua orang siap tempur. Para pemain sadar dengan tantangan dan tuntutan,” lanjut mantan bos Borussia Dortmund ini.

“Semua orang di klub sadar dengan apa yang dibutuhkan untuk berada dalam bentuk terbaik. Itulah mengapa ini impresif. Kami tiba di setiap pertandingan dengan pengetahuan dan keyakinan yang dalam bahwa kami sepenuhnya siap untuk hal ini dan kami bisa tampil di level tertinggi dan beradaptasi,” imbuh Tuchel pekerjaannya di Chelsea.

Related Articles

Back to top button
Close