Liga ChampionsSepak Bola

Trofi Liga Champions Akan Jadi Perpisahan Sempurna bagi David Silva

ACEOFNEWS– Kevin de Bruyne akan sangat kehilangan David Silva. De Bruyne percaya menjuarai Liga Champions akan menjadi perpisahan sempurna untuk Silva.

David Silva baru saja berpisah dengan Liga Inggris usai Manchester City menggulung Norwich City 5-0 di laga terakhir, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Gelandang Spanyol itu akan meninggalkan klub setelah Liga Champions musim ini selesai.

Selama 10 tahun berseragam City, Silva telah menyumbangkan 77 gol dan 140 assist untuk memenangi 13 trofi juara termasuk empat gelar Liga Inggris, dan dua Piala FA. Liga Champions menjadi satu-satunya trofi mayor yang belum bisa direngkuh pemain berusia 34 tahun itu.

The Citizens masih berjuang agar lolos ke perempatfinal usai mengungguli Real Madrid 2-1 di leg I babak 16 besar. City hanya butuh minimal hasil seri di leg II yang digelar di Etihad pada Agustus nanti.

Selama ini laju terjauh Manchester City dkk di Liga Champions cuma sampai semifinal, yang dicapai dua kali pada 2011/12 dan 2018/19. Saatnya City untuk juara demi David Silva.

“Bagiku dia adalah salah pemain terbaik yang pernah bermain di Premier League,” De Bruyne mengatakan dikutip Sky Sports. “Anda memang selalu bisa berdebat siapa yang nomor satu tapi ketika Anda bermain dengan dia, Anda bisa menghargai apa yang dia lakukan setiap hari. Aku sudah bermain dengan dia selama lima tahun, waktu yang lama.”

“Kami sudah memenangi banyak gelar bersama, kami bermain bagus bersama. Kami saling melengkapi satu sama lain dengan sangat baik di banyak cara. Dan dia juga orang yang baik,” sambung bintang sepakbola Belgia ini.

“Dia akan menjadi kehilangan yang besar. Akan bagus kalau kami memenangi Liga Champions jadi akan menjadi akhir yang bagus untuk dia,” cetus Kevin de Bruyne.

Related Articles

Back to top button
Close