Others Sports

Tim Bulutangkis Putra Sudah Berprestasi, Menpora Kini Tagih ke Tim Putri

ACEOFNEWS– Menpora Zainudin Amali terkesan dengan prestasi tim putra Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Dia menagih hal sama ke tim putri.

Tim putra Indonesia baru saja berhasil menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putra. Berlokasi di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2/2020), Anthony Ginting dkk menaklukkan Malaysia dengan skor 3-1.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan dua gelar sebelumnya pada kejuaraan beregu 2016 dan 2018

“Saya merasa bangga atas keberhasilan tim putra kita menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia. Beberapa hari sebelum mereka berangkat ke Filipina saya sempatkan datang ke tempat pelatnas PBSI di Cipayung,” kata Amali kepada detikSport, Senin (17/2/2020).

“Saya bertemu atlet dan pelatih sekaligus memberi semangat mereka. Waktu itu, saya minta supaya mereka berkonsentrasi dan fokus untuk mengumpulkan poin supaya bisa lolos ke Olimpiade Tokyo. Alhamdulillah mereka berhasil.”.

“Saya ucapkan selamat. Semoga keberhasilan ini bisa menjadi memotivasi buat tim bulutangkis Indonesia menghadapi kejuaraan atau turnamen berikutnya,” ujar dia.

Torehan bagus tim putra tak seiring dengan hasil tim putri pada kejuaraan beregu tersebut. Alih-alih menyamai perolehan dua tahun lalu yakni mencapai semifinal, Greysia dkk justru tersingkir di perempatfinal. Mereka kalah 0-3 dari Jepang, yang tahun ini menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

Sebagai gambaran, kejuaraan beregu ini selain sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber, juga merupakan ajang pengumpulan poin Olimpiade Tokyo. Poinnya pun besar, yakni 10 persen dari jumlah poin kualifikasi Olimpiade yang dimiliki pemain saat ini.

“Ya, kami harapkan untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya tim putri kita bisa maksimal lagi. Karena saya selalu sampaikan target kami adalah Olimpiade, jadi sebanyak-banyaknya poin dikumpulkan di turnamen dan kejuaraan,” dia menjelaskan.

“Nah, ini masih ada waktu dan beberapa kejuaraan lagi yang akan diikuti tim putri kita. Saya berharap tim putri lebih berprestasi lagi. Jadi memanfaatkan waktu yang tersisa dengan memaksimalkan poin di kejuaraan-kejuaraan,” ujar menteri asal Gorontalo ini.

“Dan saya yakin anak-anak kita mampu meloloskan diri ke Tokyo,” dia menegaskan.

Related Articles

Back to top button
Close