Liga LainnyaSepak Bola

Tiga Benteng Persib Bandung Makin Klop

ACEOFNEWS– Tiga palang pintu pertahanan utama Persib Bandung makin klop jelang kick-off Liga 1 2020. Mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Dalam serangkaian ujicoba, juru taktik Persib Robert Rene Alberts kerap memasang tiga stopper di lini belakang. Kombinasi ini berjalan efektif dalam menghalau serangan dari tim lawan.

Dalam laga melawan tim promosi Liga 2, PSKC Cimahi. Persib berhasil menorehkan cleansheet. Selain itu, Maung Bandung juga menerkam Laskar Sangkuriang lewat tiga gol yang dicetak duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Dari tiga laga ujicoba terakhir, Persib kebobolan tiga gol. Satu gol dari Melaka United dan dua gol dari Persib U-20. Itu pun setelah Robert bereksperimen dengan skema dan pemain lainnya.

“Saya pernah memainkan taktik itu lebih banyak di Belanda dan saya merasa bagus. Kami juga bisa memenangkan laga dengan skema ini, jadi ini positif,” ujar Nick.

Menjadi yang termuda dari tiga serangkai, Nick tak mempermasalahkan hal tersebut. Saat ini Nick berusia 28 tahun, sementara Victor 34 tahun dan Fabiano 37 tahun.

“Ya. Tapi (soal usia) itu hanyalah sekedar angka. Mereka pemain yang bagus dan sangat pintar, saya pikir kami butuh itu dalam tim, pemain yang pintar. Saya pikir mereka orang yang baik,” ujar pemain asal Belanda itu.

Related Articles

Back to top button
Close