Liga EropaSepak Bola

Thomas Tuchel Nggak Mau N’Golo Kante Jadi Mubazir

ACEOFNEWS – Thomas Tuchel begitu suka sama N’Golo Kante. Pemain asal Prancis itu kuat bertahan dan cepat menyerang, jangan sampai mubazir ya Chelsea!

Sejak menjabat sebagai manajer Chelsea di akhir Januari kemarin, Thomas Tuchel mengaku ada satu pemain The Blues yang dia kagumi. Pemain itu adalah N’Golo Kante.

“Saya sudah tahu Kante sejak lama dan kini saya beruntung dia menjadi pemain saya,” terang Tuchel seperti dilansir dari Mirror.

Baca juga: Sule Sulit Dapat Kontrak Baru Saat Pandemi COVID-19

Menurut Thomas Tuchel, N’Golo Kante merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Perannya di lini tengah begitu penting, sebagai tembok pertahanan pertama.

“Dia mencuri setiap bola yang berada 10 meter di dekatnya,” terang Tuchel.

Thomas Tuchel pun menjadikan N’Golo Kante sebagai poin pertama untuk membangun serangan balik. Begitu Kante merebut dan menguasai bola, para pemain Chelsea lainnya harus bisa cepat bergerak maju dan membuat peluang.

“Ketika Kante memenangi bola, maka kami harus memanfaatkan itu sebaik mungkin. Lalu kemudian, lebih efektif di kotak penalti lawan,” ungkap Tuchel.

“Kami perlu menggunakan kecepatan kami untuk menciptakan lebih banyak peluang. Ya, kami sedang dalam proses itu,” lanjutnya.

Chelsea selanjutnya bakal menghadapi Atletico Madrid di lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Related Articles

Back to top button
Close