MotoGP

Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Batal Akibat COVID-19

ACEOFNEWS – Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkut Sepang, Malaysia, resmi dibatalkan. Langkah ini diambil tak lepas dari Malaysia yang memberlakukan status darurat COVID-19.

Pihak penyelenggara MotoGP membatalkan tes pramusim 2021 di Sirkuit Sepang Malaysia yang dijadwalkan berlangsung pada 19-21 Februari mendatang. Hal tersebut diumumkan pada, Selasa (12/1/2021) malam WIB.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan kedua tes yaitu tes shakedown dan tes resmi MotoGP 2021 di Sepang,” bunyi pernyataan resmi dari MotoGP.

Baca juga: Juergen Klopp Si Guru yang ‘Buruk’ bagi Lewandowski

“Pandemi Covid-19 yang terjadi dan lockdown mengakibatkan komplikasi yang mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada bulan Februari.”

“Tes pramusim Qatar, yang saat ini akan berlangsung di Losail International Circuit dari tanggal 10 hingga 12 Maret, terus dikonfirmasi. Pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberitahukan sesegera mungkin setelah diputuskan,” lanjut pernyataan tersebut.

Pembatalan tersebut tak lepas dari Malaysia yang baru saja menetapkan keadaan darurat akibat COVID-19, Selasa (12/1) siang WIB. Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah mengumumkan bahwa status darurat COVID-19 ini diberlakukan hingga 1 Agustus 2021.

Malaysia bakal menerapkan lockdown dan larangan perjalanan. Kondisi ini membuat penyelenggaraan tes pramusim MotoGP 2021 di Sepang tak memungkinkan untuk dihelat.

Para pebalap kemungkinan besar hanya akan melakoni dua tes pramusim menjalang MotoGP 2021 yaitu di Qatar (10-12 Maret), serta di Jerez (16-18 Maret). Mereka kemudian dijadwalkan membuka musim 2021 di Losail International Sirkuit pada 28 Maret mendatang.

Related Articles

Back to top button
Close