Liga EropaSepak Bola
Trending

Tersingkir di Liga Eropa, Jalan Arsenal ke Liga Champions Makin Berat

ACEOFNEWS – Satu jalan Arsenal menuju Liga Champions musim depan tertutup usai tersingkir dari Liga Europa. Kini Arsenal menghadapi tugas berat mengejar empat besar Liga Inggris.

Liga Europa jadi salah satu harapan Arsenal untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, juara Liga Europa berhak tampil di Liga Champions.

Namun langkah Arsenal terhenti di babak 32 besar. The Gunners tersingkir secara dramatis setelah kalah 1-2 di leg kedua babak 32 besar di Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, lewat babak perpanjangan waktu.

Harapan Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan kini tinggal tersisa lewat jalur klasemen Liga Inggris. Namun posisi Arsenal tak menguntungkan.


Arsenal saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 29 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyadari peluang timnya finis empat besar amat berat. Karena itu, fokusnya saat ini adalah menjaga daya saing Meriam London usai hasil negatif di Liga Europa.

“Sangat sulit karena melihat klasemen, kami masih jauh dari target yang kami punya. Tapi di sepanjang musim kami memang sudah jauh dan kami harus terus berjuang,” ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

“Yang paling penting sekarang adalah ruang ganti harus kuat dan kami harus jalan terus dan bereaksi.”

“Pertama, saya harus meyakinkan mereka soal apa yang terjadi dalam pertandingan dan kenapa mereka tidak lolos. Kalau mereka terus seperti itu, akan ada imbalan seperti yang sudah kami lakukan dalam 10 laga terakhir,” katanya.

Related Articles

Back to top button
Close