Liga EropaLiga InggrisSepak Bola

Tepatkah VAR Sahkan Gol Wilson ke Gawang Liverpool?

ACEOFNEWS – Gol Callum Wilson ke gawang Adrian saat Liverpool vs Bournemouth memunculkan kontroversi. VAR mengesahkan gol ini meski Wilson terlihat mendorong Joe Gomez.

Liverpool berhasil mengalahkan Bournemouth 2-1 di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam WIB pada laga pekan ke-29 Liga Inggris. Si Merah harus tertinggal terlebih dahulu akibat gol dari Callum Wilson di menit ke-9. Mereka kemudian mampu membalikkan keadaan berkat torehan dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Gol Bournemouth di laga ini tak sekadar mampu menyulitkan Liverpool, tapi juga membuat Juergen Klopp naik pitam. Gol tersebut memunculkan perdebatan karena dalam prosesnya Wilson terlihat sempat mendorong Joe Gomez.

Insiden bermula ketika Wilson dan Gomez berupaya menggapai bola sisi kiri pertahanan Liverpool. Wilson yang kalah adu lari mendorong Gomez hingga kehilangan keseimbangan dan kalah dalam perebutan bola.

Bola yang dikuasai Wilson ini menjadi awal mula bangunan serangan The Cherries yang kemudian bermuara dengan bergetarnya jala Adrian. VAR (Video Assistant Referee) sempat meninjau insiden ini, tapi mereka menilai Wilson tak melakukan pelanggaran.

Klopp yang begitu kesal dengan keputusan VAR ini kemudian meluapkan amarahnya saat gol kedua Liverpool. Usai Mane mencetak gol, ia merayakannya di depan hakim garis.

Menurut detikers, sudah tepatkah keputusan VAR mengesahkan gol Bournemouth ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

Related Articles

Back to top button
Close