Liga InggrisSepak Bola

Tanpa Bantuan Agen, Begini Cara De Bruyne Minta Kenaikan Gaji di Man City

ACEOFNEWS – Ada cerita menarik soal perpanjangan kontrak Kevin De Bruyne di Manchester City. Berbeda dari kebanyakan pemain, gelandang Belgia itu ternyata melakukan negosiasi tanpa bantuan agen.

Baca juga : Bukan Kisah Cinta Segitiga Real Madrid, Haaland, Raiola

De Bruyne menambah durasi masa baktinya di Etihad Stadium hingga 2025. Nilai kontraknya mencapai 83,2 juta Pound, yang berarti ia akan mendapat lebih dari 20 juta Pound per musim.

Di usianya yang sebentar lagi menginjak 30 tahun, cukup menarik melihat Man City mau menggelontorkan gaji sebanyak itu untuk De Bruyne hingga ia berumur 34 tahun. Perlu negosiasi yang bagus untuk meyakinkan manajemen klub.

Biasanya, seorang agen pemain yang akan turun tangan membahas persoalan macam ini. Namun tidak dengan De Bruyne. Ia yang turun tangan langsung bernegosiasi dengan City.

Saat berunding, ia sebetulnya masih dibantu sang ayah dan seorang pengacara, namun keduanya tetap berada di Belgia, memberi konsultasi dari jauh. Tapi ia juga punya ‘senjata lain’, yakni hasil analisis data penampilannya bersama Man City.

Dilaporkan Mirror, De Bruyne menugaskan seorang analis data untuk membuat kalkulasi seberapa besar pengaruhnya di City, dan bagaimana peluang kesuksesan mereka di masa depan, berdasarkan umur dan komposisi skuad saat ini.

Dengan menyodorkan data tersebut, terlihat bagaimana pengaruh dirinya dalam skuad asuhan Pep Guardiola saat ini, dan itulah yang digunakan De Bruyne sebagai alat untuk merundingkan kenaikan gajinya.

Hasilnya, bayaran De Bruyne pun bertambah di kontrak baru, dari yang awalnya 350 ribu menjadi 400 ribu Pound per pekan, membuatnya menjadi pemain bergaji paling mahal di Man City saat ini.

De Bruyne sendiri senang dengan pembaruan ini. Ia ingin bertahan lama di City, sebab ia yakin akan meraih lebih banyak kesuksesan.

“Sejak bergabung dengan Man City pada 2015, saya merasa seperti di rumah. Saya menyukai para penggemar, keluarga saya betah di Manchester, dan permainan saya juga berkembang dengan baik,” kata De Bruyne.

“Klub ini disiapkan untuk meraih kesuksesan, juga menawarkan segala hal yang saya butuhkan agar bisa memaksimalkan penampilan saya, jadi menandatangani kontrak baru adalah keputusan yang mudah,” tegasnya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close