Liga EropaSepak Bola

Tambah Terus, Premier League Punya 4 Kasus Baru Positif Corona

ACEOFNEWS – Premier League mengungkap hasil tes virus corona terbarunya. Hasilnya, empat orang dari tiga klub dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dilansir Sky Sports, hasil tes tahap ketiga Premier League yang digelar Senin dan Selasa, 25-26 Mei, sudah keluar. Sebanyak 1.008 orang menjalani pemeriksaan.

Hasilnya, empat orang dari tiga klub dinyatakan positif corona. Belum diketahui rincian pastinya dari empat kasus tersebut, apakah pemain, staf, atau kombinasi keduanya yang tertular.

“Premier League bisa mengonfirmasi bahwa pada Senin, 25 Mei, dan Selasa, 27 Mei, sebanyak 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19. Dari hal itu, empat dinyatakan positif yang berasal dari tiga klub. Pemain dan staf yang positif kini haris mengisolasi diri selama tujuh hari,” kata pernyataan Premier League.

“Sebelumnya, antara 19-22 Mei, 996 pemain dan staf klub sudah menjalani tes, yang menghasilkan dua kasus positif dari dua klub. Kemudian, 748 pemain dan staf menjalani tes pada 17-18 Mei, dengan 6 yag positif dari tiga klub.

“Untuk tes keempat, kuota tes untuk tiap klub akan bertambah menjadi 50-60,” jelas pernyataan liga.

Premier League sendiri terhenti sejak pertengahan Maret. Pengujian sendiri dilakukan, setelah Pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau untuk melanjutkan Liga Inggris mulai 1 Juni mendatang.

Saat ini, klub-klub sudah mulai berlatih. Beberapa klub bahkan sudah berlatih kontak fisik, yang menjadi sinyal Liga Inggris bakal dilanjutkan.

Related Articles

Back to top button
Close