Liga LainnyaSepak Bola
Trending

Tak Akan Ada Erling Haaland di Piala Dunia 2022

ACEOFNEWS – Mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland harus rela tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi usai Norwegia tersisih di kualifikasi.

Norwegia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 usai tumbang 0-2 dari Belanda di De Kuip pada laga terakhir kualifikasi Grup G zona Eropa, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Norwegia datang ke laga ini dengan misi wajib menang untuk menjaga asa ke Qatar.

Tugas sulit di markas Belanda ini harus dilakoni Lovene tanpa Haaland yang cedera. Norwegia sempat mampu menahan gempuran Belanda hingga 10 menit akhir laga.

Namun, gawang tim tamu akhirnya bobol pada menit ke-84 akibat gol Steven Bergwijn. De Oranje kemudian melengkapi kemenangan mereka lewat gol dari Memphis Depay.


Belanda berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022 usai memuncaki Grup G dengan 23 poin. Sementara, tiket play-off didapat Turki yang berada di urutan kedua dengan 21 poin.

Turki pada laga terakhir Grup G mampu menang 2-1 atas Latvia. Haaland dkk harus mengubur mimpi ke Piala Dunia 2022 karena hanya berada di peringkat ketiga dengan 18 angka.

Beberapa pihak tentu menyesalkan absennya Haaland di Piala Dunia 2022. Pasalnya, penyerang 21 tahun ini tengah dalam performa terbaiknya.

Related Articles

Back to top button
Close