Liga SpanyolSepak Bola

Suarez Pergi, Barcelona seperti Meja yang Kehilangan Satu Kaki

ACEOFNEWS – Setelah ditinggal Luis Suarez, Barcelona kesulitan bersaing. Eks mantan pelatih Atletico Mono Burgos mengatakan, Barca menjadi kurang seimbang tanpa Suarez.

Baca juga : Liga Europa: Gelandang West Ham Rayakan Tersingkirnya Leicester

Stiker top Uruguay itu meninggalkan Camp Nou di musim panas lalu sebelum menyeberang ke Atletico. Suarez mesti pergi karena tidak lagi dibutuhkan meskipun berhasil mengemas 198 gol selama enam musim dan meraih 13 trofi.

Tanpa Suarez, Barcelona tercecer dalam persaingan di Liga Spanyol. Blaugrana kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 50 poin. Sementara itu Suarez sejauh ini sukses membuktikan diri. El Pistolero membukukan 16 gol dalam 20 penampilan untuk membawa Atletico memimpin kompetisi dengan perolehan 55 poin, dan masih menyimpan satu pertandingan.

Tidak hanya di ajang domestik, Barcelona juga kesulitan di Eropa. Tim besutan Ronald Koeman ini terancam terdepak lebih awal setelah digasak Paris St. Germain 1-4 di leg I babak 16 besar tengah pekan lalu.

“Kepergian Luis Suarez telah memengaruhi segalanya,” Burgos dilansir Marca. “Banyak hal sedang terjadi di sana. Ini adalah apa yang pernah saya katakan tentang kaki-kaki meja. Salah satu kakinya hilang,” ucapnya menyoal Barcelona.

“Dari hari pertama sampai hari berikutnya mereka mengatakan kepada Suarez bahwa dia tidak ada dalam rencana mereka. Ini rumit seperti itu,” sambung mantan tangan kanan Diego Simeone itu.

Bersama Suarez, Atletico Madrid tengah berjuang memenangi titel LaLiga pertamanya sejak 2014/15. Namun karena cuma menang sekali dalam empat pertandingan terakhir, Los Rojiblancos dibayangi juara bertahan Real Madrid berjarak tiga poin saja meski udah memainkan satu laga lebih banyak.

“Saya senang dengan bagaimana banyak hal sedang berjalan saat ini, tapi kompetisi masih panjang dan tentu saja Real Madrid siap melawan. Mereka akan bertarung sekalipun mereka kalah di beberapa laga. Anda jangan sampai ceroboh, karena mereka bisa mencetak enam gol melawan Anda,” imbuh Burgos yang memperingatkan Luis Suarez cs.

Related Articles

Back to top button
Close