Liga JermanSepak Bola

Soal Erling Haaland Terkait Minat Chelsea dan Klausul di Kontraknya

ACEOFNEWS – Erling Haaland diyakini menarik minat banyak klub top, termasuk Chelsea. Terkait klausul pelepasan di kontraknya, bagaimana kans Haaland hijrah dari Dortmund?

Baca juga : 8 Data dan Fakta Usai Liverpool Benamkan Tottenham

Hal itu menjadi salah satu topik bahasan Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang belakangan rutin mengungkap rumor di balik layar dunia sepakbola termasuk spekulasi transfer pemain.

“Saya diberitahu bahwa tak ada apapun di tahap lanjutan untuk Erling Haaland dengan Chelsea,” kata Romano kepada CaughtOffside.

“Cuma karena, oke, mereka suka pemain itu, tapi saya bisa menyebut lima atau enam tim lain yang juga melirik Erling Haaland. Seperti Manchester United, jelas dengan adanya (Ole Gunnar) Solskjaer, seperti Manchester City, juga Juventus yang punya relasi bagus dengan Mino Raiola.”

“Itu merupakan sebuah persaingan terbuka, tapi yang saya dengar adalah bahwa Haaland sedemikian gembira dengan Borussia Dortmund. Ia baru setahun (di klub). Ia terus mencetak gol-gol. Ia main di Liga Champions. Jadi ia gembira dengan klub itu, dengan atmosfernya,” tuturnya.

Fabrizio Romano juga menyebut, andaikata Erling Haaland berniat pindah maka ia pasti sudah bicara ke Mino Raiola yang jadi agennya agar bisa mempersiapkan ini-itunya.

“Sejauh ini ia belum melakukannya. Haaland tidak bicara ke Raiola mengenai keinginan pergi, jadi ia gembira. Ia tahu Borussia Dortmund mungkin akan menjual Jadon Sancho musim panas depan, jadi menjual Haaland dan Sancho di musim panas yang sama akan sedemikian aneh buat sebuah klub Jerman, mereka suka mempertahankan pemain-pemain terbaiknya. Pada saat ini situasi soal Haaland masih sunyi.”

Disebutkan pula olehnya bahwa kontrak Erling Haaland di Dortmund memang memiliki klausul pelepasan (release clause). Tapi klausul tersebut belum bisa diaktifkan tahun ini.

“Sudah pasti ada banyak klub yang berminat. Ya, Chelsea juga, tapi saat ini tak ada penbahasan di tahap lanjut. Dan ingat, klausul pelepasannya baru akan tersedia di 2022, bukan di musim panas ini,” sebut Romano.

“Klausulnya akan sekitar 75 juta euro, tapi tidak pada musim panas ini melainkan musim dapan yang berikutnya lagi. Saya tidak berharap akan ada sesuatu yang besar terjadi, tapi jika ada yang mau membeli Erling Haaland (musim panas 2021) sudah pasti mereka harus bayar lebi dari 100 juta euro.”

Related Articles

Back to top button
Close