Liga ChampionsSepak Bola

Situasi Sulit PSG: Tanpa Penonton, Virus Corona, dan Mbappe Sakit

ACEOFNEWS– Paris Saint-Germain berada dalam situasi sulit di Liga Champions. Posisi tertinggal, main tanpa penonton karena virus corona, dan Kylian Mbappe sakit.

PSG menjamu Borussia Dortmund dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB.

Klub asal kota Paris itu harus memetik kemenangan dengan minimal 1-0 untuk ke perempatfinal. Hal itu terjadi karena PSG kalah 1-2 di markas Dortmund.

Laga ini sangat berat untuk PSG. Anak asuhan Thomas Tuchel pada akhir pekan lalu gagal bertanding melawan di Liga 1 karena Strasbourg karena antisipasi virus corona. Kondisi prima pemain pun dalam pertanyaan.

Alasan lainnya yang membuat duel ini menjadi berat karena PSG vs Dortmund digelar tanpa penonton. Dukungan dari pemain ke-12 tentu bakal tak didapat PSG.

Selanjutnya, PSG kemungkinan besar tampil tanpa Mbappe. Striker 21 tahun itu saat ini dalam kondisi sakit disertai angina (dada sesak. Tes terkait virus corona sudah dijalani Mbappe, hasilnya adalah negatif.

“Sekarang ini pertandingan yang aneh karena kami main tanpa penonton. Dalam pertandingan yang sangat penting ini, suporter sangat penting untuk membuat atmosfer khusus, interaksi, dan memberi tekanan ke lawan kami,” kata Tuchel, yang dikutip dari situs resmi PSG.

“Dengan apa yang terjadi antara virus corona dan penyakit Kylian Mbappe, kami harus beradaptasi dan berpikir. Pada saat yang sama, ini adalah pertandingan sepakbola dan kami mampu melawan, saya yakin,” Tuchel menegaskan.

Related Articles

Back to top button
Close