MotoGP

Shakedown Test MotoGP 2020 – Pedrosa Tercepat, namun Belum Lewati Rekor Rossi

Hari pertama shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, telah rampung pada Minggu (2/2/2020) sore waktu setempat.

Shakedown test menjadi kesempatan bagi setiap pabrikan di MotoGP untuk memeriksa apakah mesin baru yang mereka bawa berjalan dengan benar.

Tak hanya menjadi ajang bagi para pembalap penguji untuk beraksi, shakedown test kini juga memberi peluang bagi para debutan untuk menyesuaikan diri dengan tunggangannya.

Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, menjadi pemilik waktu lap tercepat di antara debutan MotoGP lainnya dalam tes kali ini.

Marquez menorehkan waktu lap terbaik 2 menit 1,317 detik dalam 59 putaran yang dilakukannya sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu.

Torehan juara Moto2 musim lalu tersebut lebih cepat 0,299 detik daripada Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yaitu 2 menit 1, 616 detik.

Sementara waktu lap tercepat yang tercatat merupakan milik test rider KTM, Dani Pedrosa. The Little Spaniard melahap 57 lap dengan waktu terbaik 2 menit 0,625 detik.

Catatan Pedrosa tersebut masih kalah apabila dibandingkan dengan rekor resmi waktu lap tercepat di Sirkuit Sepang milik Valentino Rossi.

Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, menjadi pemilik waktu lap tercepat di antara debutan MotoGP lainnya dalam tes kali ini.

Related Articles

Back to top button
Close