Uncategorized

Rusuh di Laga Bola, Hooligans Terancam 4 Tahun Penjara

ACEOFNEWS – Sebuah laga bola di Ukraina diusik aksi rusuh suporter, membuat polisi sampai turun tangan. Hooligans alias perusuh terancam empat tahun penjara.

Kerusuhan itu hadir dalam pertandingan Dynamo Kiev vs Oleksandriya yang dimainkan di NSC Olimpiyskiy, stadion berkapasitas 70 ribu penonton, pada akhir pekan.

Dalam sebuah potongan video yang viral, wajah dan jaket seorang pria terlihat berlumuran darah. Sejumlah kursi di dekatnya juga memperlihatkan lumuran darah.

Seperti dilansir RT.com, rusuh di laga itu diduga memiliki kaitan dengan tindakan sejumlah suporter menyalakan petasan dan kembang api saat pertandingan berlangsung.

“Fans dari tim tamu membuat pernyataan verbal kepada mereka, bahwa tindakan semacam itu bisa menimbulkan cedera dan ketidaknyamanan pada anak-anak dan penonton lain di sektor yang berdekatan,” kata Dynamo dalam pernyataannya.

“Menanggapi hal itu malah ada tindakan agresif yang tidak dapat diterima dari sejumlah anggota suporter tersebut. Hal itu berujung pada kekerasan fisik terhadap sejumlah penonton, (dan) adanya pemukulan oleh sekumpulan penonton. Kekerasan baru terhenti setelah intervensi dari polisi. Para pelakunya sudah diidentifikasi dan ditahan.”

Pihak kepolisian memberikan pernyataan tambahan seputar kejadian rusuh di laga sepakbola itu. Pelakunya terancam hukuman empat tahun masa penjara. “Usaha dari petugas kepolisian ditujukan untuk mengenali dan kemudian membawa para pelaku untuk diadili.”

Musim ini Dynamo Kiev juga tampil di Liga Champions. Ada dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Bayern Munich, yang akan dijamu di ajang itu.

Related Articles

Back to top button
Close