Liga InggrisSepak Bola

Ruben Dias dan John Stones yang Wow!

ACEOFNEWS – Satu hal yang jadi ‘bensin’ Manchester City terus gemilang adalah duet bek tengahnya Ruben Dias dan John Stones. Mereka berdua wow banget!

Baca juga : Juventus Cuma Seri, Andrea Pirlo Murka

Manchester City terus menang di Liga Inggris. Terbaru, West Ham jadi korbannya dengan dikalahkan The Citizens 2-1 pada Sabtu (27/2).

Manchester City pun sudah 14 kali menang beruntun di Liga Inggris, dengan total 20 kali di seluruh kompetisi. City juga terus nyaman di puncak Klasemen Liga Inggris dengan perolehan 62 poin dari 26 laga, beda 13 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Salah satu faktor perkasanya Manchester City di musim ini adalah dua bek tengahnya yakni Ruben Dias dan John Stones. Keduanya begitu apik mengawal pertahanan City.

Dilansir dari ESPN, keduanya sudah berduet sebanyak 16 kali dan cuma kebobolan tiga kali. Keduanya juga total sudah mengemas lima gol (empat Stones dan satu Dias) di seluruh kompetisi. Dua gol kemenangan City atas West Ham adalah berkat gol-gol dari mereka.

Ruben Dias adalah rekrutan anyar Manchester City di musim panas kemarin. Bek asal Portugal itu dibeli dari Benfica seharga 68 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Ruben Dias harus bersaing dengan Nathan Ake dan Aymeric Laporte. Namun akhirnya sejak pertengahan musim, Dias mampu jadi menembus skuad utama.

“Sejauh ini benar,” ujar Pep Guardiola beberapa waktu lalu ketika ditanya apakah Dias adalah salah satu rekrutan terbaiknya di City seperti dilansir dari The Sun.

“Dia nyetel dengan cepat. Dia adalah orang yang hidup 24 jam untuk profesinya. Semua yang dia lakukan di dalam dan luar lapangan – makan, tidur, pemulihan – itu adalah agar sempurna selama 95 menit pertandingan.”

John Stones juga sempat bernasib naik-turun. Sempat jadi pilihan kelima, musim ini bek asli Inggris tersebut jadi pilihan utama.

Stones terus berlatih keras, walau sempat dikabarkan akan dijual. Tapi sekarang, dirinya malah terus mendapat menit bermain yang banyak.

“Dia membutuhkan waktu untuk membuktikan kemampuan dirinya. Saya sangat senang dengannya,” puji Guardiola.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close