MotoGP

Rossi Tidak Takut Pensiun, tapi …

ACEOFNEWS– Valentino Rossi segera memutuskan masa depannya. Rossi sebenarnya tidak takut pensiun, tapi akan sulit menerima bahwa dia tidak lagi bisa balapan.

Bukan hanya usianya sudah mencapai 41 tahun, pebalap Italia itu juga akan habis kontrak dengan tim pabrikan Yamaha di akhir musim ini. Apalagi performa Rossi tidak lagi sekompetitif sebelumnya usai hanya naik podium dua kali di sepanjang 2019.

Selain gantung helm, The Doctor dihadapkan pada opsi lain yaitu bergabung dengan tim satelit Yamaha, Petronas SRT, menggantikan Fabio Quartararo. Meskipun begitu, Rossi berkukuh bahwa keputusannya akan bergantung pada hasil-hasil di musim 2020.

“Kita sedang ada di akhir bulan Mei. Di beberapa pekan ke depan, aku akan bisa menentukan keputusanku. Akan sesegera mungkin,” Rossi mengatakan kepada BT Sport. “Aku tidak takut pensiun.”

“Kurasa itu bukan kata yang tepat, tapi aku tahu bahwa hari di Grand Prix terakhirku akan sedih dan sulit diterima. Karena aku mencintai balapan. Mereka merupakan kehidupanku selama lebih dari 20 tahun, tapi aku tidak takut Selama masa itu, aku paham tapi aku sudah tahu sebelumnya bahwa aku bisa bersenang-senang, dan hal ini membuat keputusanku akan lebih mudah.”

Pandemi virus corona membuat nasib MotoGP 2020 tidak pasti. Sejauh ini Dorna Sport masih kekeh ingin menggelar balapan sekalipun harus dilakukan secara tertutup. Sedangkan Rossi butuh balapan untuk mengukur daya saingnya sebelum membuat keputusan terkait masa depannya.

“Kalau aku lanjut, waktunya mencoba kompetitif. Aku akan bergabung tim Petronas kalau kupikir aku kompetitif. Kalau aku bisa mencoba memenangi balapan dan bertarung untuk podium,” imbuh pemilik sembilan titel juara dunia itu.

Related Articles

Back to top button
Close