MotoGP

‘Rossi Masih Bisa Balapan Sampai Empat Tahun Lagi’

ACEOFNEWS – Ayah Valentino Rossi, Graziano, yakin putranya tak berniat pensiun di akhir musim ini. Graziano bahkan percaya Rossi masih bisa balapan sampai empat tahun lagi.

Pebalap berusia 41 tahun itu dipastikan tidak akan membalap untuk Yamaha mulai musim 2021. Menyusul keputusan pabrikan Jepang itu merekrut Fabio Quartararo untuk menggantikan Rossi.

Tak pelak masa depan Rossi dipertanyakan. Bukan hanya karena faktor usia, melainkan belum ada tim yang mau menampung juara dunia sembilan kali itu, sekalipun Petronas Yamaha SRT dihubungkan dengan Rossi.

Graziano merasa Rossi masih kompetitif. Menurut dia, The Doctor masih punya peluang untuk menang lagi, terutama di MotoGP 2020 yang lebih pendek karena pandemi virus corona.

“Menurut pendapat saya, dia masih bisa balapan untuk dua, tiga, atau empat tahun,” Graziano mengatakan kepada Rai Sport, yang dilansir Crash. “Dia sudah pasti tidak punya niatan untuk berhenti sekarang, dan mungkin tidak dalam setahun. Saya sih yakin.”

“Saya yakin bahwa Valentino masih seorang pebalap kompetitif dan bisa memenangi banyak balapan kalau dia memiliki kondisi-kondisi yang tepat.”

“Andai, dalam situasi sulit ini (dengan kalender yang lebih pendek), pengalaman akan dibutuhkan, ini bahkan bisa menjadi sebuah kesempatan untuk Valentino,” simpul Graziano.

Related Articles

Back to top button
Close