MotoGP

Rossi Curhat Begini Usai MotoGP Doha 2021

ACEOFNEWS – Valentino Rossi mengungkap betapa susahnya start dari baris belakang di MotoGP Doha 2021. The Doctor pun sadar harus berbenah menuju balapan berikutnya.

Baca juga : Raih Pole Pertama di MotoGP, Jorge Martin: Sulit Dipercaya

Di MotoGP Doha 2021, Rossi menempati posisi start ke-21. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,881 detik, atau nyaris 1 detik lebih lambat dari Jorge Martin.

Saat balapan di Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, Rossi bisa menyentuh garis finis di posisi ke-16. Dia melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 38,243 detik alias lebih lambat 14,246 detik dari Fabo Quartararo yang memenangi balapan.

Rossi mengaku bahwa performa motor YZR-M1 tunggangannya sudah lebih baik dibandingkan sesi-sesi sebelumnya. Perubahan pada konfigurasi elektronik tunggangannya menjadi kuncinya.

Kendati sudah membaik, Rossi tetap mengemukakan pentingnya hasil akhir di MotoGP. Oleh karena itu, dia dan Petronas Yamaha SRT tak akan berhenti bekerja keras.

“Saya bisa lebih konsisten, setelah kembali ke konfigurasi elektronik di saat pemanasan yang sudah tak saya gunakan untuk waktu yang lama. Saya menunjukkan kemajuan dari hari Sabtu, tapi itu sudah terlalu terlambat. Sebelum start, saya berharap bisa di top 10, di grup bersama Morbidelli dan rider Honda. Tapi, itu lebih sulit daripada yang saya harapkan,” kata Rossi di GP One.

“Satu-satunya hal yang penting itu hasil akhir. Kami harus meningkat dan terus bekerja, kami bisa meraih itu,” kata Rossi lagi.

Dengan hasil kali ini, Rossi pun baru meraih 4 poin dalam 2 seri. Dia menggapainya dengan finis ke-12 di MotoGP Qatar 2021.


Tags

Related Articles

Back to top button
Close