Liga InggrisSepak Bola
Trending

Ronaldo Datang, Pengeluaran Gaji MU Naik 23 Persen!

ACEOFNEWS – Pengeluaran Manchester United untuk gaji pemain membengkak dibandingkan musim lalu. Kedatangan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penyebabnya.

Dilaporkan Evening Standard, pada kuarter pertama keuangan musim 2021/22, ada kenaikan sebesar 16,6 juta Pound atau sebesar 23 persen di pos ‘pengeluaran untuk karyawan’ dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Total ada 88,5 juta Pound yang dikeluarkan oleh MU untuk gaji pemain di tiga bulan pertama ini. Kenaikan tersebut terbilang wajar, mengingat MU tak cuma memboyong Ronaldo, namun juga Jadon Sancho dan Raphael Varane yang biayanya juga tak murah.


Ronaldo sendiri merupakan pemain dengan gaji termahal di MU saat ini. Meski sudah 36 tahun, ia masih mendapat setidaknya 480 ribu Pound per pekan. Angka ini melebihi gaji David De Gea, yang sebelumnya menjadi pemain termahal klub dengan perkiraan bayaran sebesar 375 ribu Pound per pekan.

Meski pengeluaran MU membengkak, namun pendapatan klub juga bertambah. Seperti pendapatan dari pertandingan, MU tahun sudah mendapat 18,8 juta Pound, sementara di periode yang sama tahun lalu hanya mendapat 1,7 juta Pound saja, imbas dari laga tertutup di tengah pandemi COVID-19.

Pendapatan dari sektor komersial pun bertambah 7,9 persen menjadi 64,4 juta Pound, diyakini juga karena adanya pengaruh Ronaldo, meski transfer sang pemain baru dikonfirmasi pada akhir Agustus.


Utang bersih klub di kuarter pertama ini juga menurun dibandingkan tahun lalu, meski jumlah tak banyak, dari 440,6 juta Pound menjadi 439,7 juta Pound.

Meski Ronaldo sudah mencetak 4 gol dari 8 penampilan, MU saat ini berada di urutan enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin, setelah cuma menang sekali dalam enam laga terakhir. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer terpaut 9 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Related Articles

Back to top button
Close