Liga ChampionsLiga EropaLiga InggrisLiga ItaliaLiga JermanLiga LainnyaLiga SpanyolSepak Bola

Roberto Carlos: Ronaldo Bukan Tandingan Messi dan Cristiano Ronaldo

ACEOFNEWS – Ronaldo menurut Roberto Carlos merupakan pemain yang tiada duanya. Ia bukan tandingan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Carlos memulai kolaborasinya bersama Ronaldo di timnas Brasil. Keduanya kemudian berada satu tim saat Ronaldo memutuskan bergabung dengan Real Madrid dari Inter Milan di musim panas 2002. Transfer ini terjadi usai Ronaldo dan Roberto Carlos memenangi Piala Dunia 2002 bersama Selecao.

Carlos begitu mengagumi kemampuan yang dimiliki oleh Ronaldo sebagai ujung tombak tim. Il Fenomeno memang tak diragukan lagi sebagai salah satu bakat terbaik yang lahir di sepakbola.

Bersama Madrid, ia berhasil mengemas 104 gol dari 177 penampilan. Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di timnas Brasil dengan 62 gol di bawah Pele (77 gol).

Hal ini membuatnya kerap disandingkan dengan para pemain terbaik dunia saat ini seperti Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun, menurut Carlos, Ronaldo tak ada bandingannya.

“Ronaldo menonjol dalam latihan. Dia yang terbaik. Tidak akan pernah ada Ronaldo ‘Fenomoeno’ yang lainnya,” ujar Carlos dikutip dari  ACEOFNEWS .

“Bukan Neymar, Cristiano atau Messi – Ronaldo adalah unik. Saya pikir di era kami lebih sulit untuk mencetak gol. Saat itu, pemain lebih mengandalkan fisik dan penyerang kurang terlindungi. Namun, Ronaldo bisa melakukan segalanya,” jelasnya.

Karier Ronaldo sendiri sebenarnya tak sepenuhnya berjalan mulus. Cedera sering membekap pria kelahiran Rio de Janeiro ini yang membuatnya gagal berada di puncak karier dalam jangka waktu yang lama seperti Messi atau Cristiano Ronaldo. Sepanjang kariernya, Ronaldo hanya dua kali merengkuh gelar Ballon d’Or (1997 dan 2002).

Related Articles

Back to top button
Close