Liga InggrisSepak Bola

Respon Alexander-Arnold Usai Disisihkan Southgate, Puaskan Klopp

ACEOFNEWS – Juergen Klopp kaget Trent Alexander-Arnold tak dipanggil ke timnas Inggris. Untungnya, Alexander-Arnold memberi respon yang baik usai gagal membela Inggris.

Baca juga : Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Ada Leicester Vs Man City

Pelatih timnas Inggris, Gareth Souhtgate secara mengejutkan tak memanggil Trent Alexander-Arnold untuk tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Bek kanan 22 tahun ini absen saat Inggris menang lawan San Marino 5-0 (26/3), Albania 2-0 (28/3), Polandia 2-1 (31/3).

Southgate beralasan Alexander-Arnold belum menemukan permainan terbaiknya di Liverpool hingga memilih menyisihkannya. Kontribusi pemain asal Liverpool ini memang terbilang menurun dibanding musim-musim sebelumnya dengan baru mengemas satu gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, heran dengan keputusan Southgate mencampakan Alexander-Arnold. Meski kontribusinya menurun, Alexander-Arnold dinilai Klopp tetap merupakan salah satu bek kanan paling menjanjikan di dunia.

“Tentu saja, saya menghormati Gareth yang membuat keputusannya sendiri. Namun, saya tetap tidak memahaminya karena Trent Alexander-Arnold,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Kerena setidaknya dalam dua musim terakhir, izinkan saya mengatakan di musim-musim sebelumnya dia sangat menonjol sebagai bek kanan di dunia sepakbola – itu adalah hal yang tak terbantahkan dan dilakukannya di usia yang masih muda,” jelasnya.

Manajer asal Jerman ini juga memuji respon Alexander-Arnold usai tak dipanggil ke tim Tiga Singa. Ia memilih berlatih keras bersama Liverpool.

Absennya Alexander-Arnold di timnas Inggris ini di sisi lain justru menguntungkan The Reds. Alexander-Arnold punya kebugaran yang cukup baik untuk menyongsong laga kontra Arsenal di Emirates Stadium pekan ini, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

“Kami memiliki sesi latihan setelah pemain mendapatkan penggilan timnas. Mereka yang menjalankan tugas timnas memiliki jeda untuk istirahat dan Trent berada di grup itu. Ini hanya untuk menunjukkan betapa terkejutnya saya,” tambah Klopp.

“Namun kemudian, dia muncul dalam latihan dan kami bisa melihat dia tidak pergi. Dia berlatih pada level yang sangat tinggi.”

“Dia menunjukkan reaksi yang harusnya tak perlu dilakukan . Dia bersunggu-sungguh dalam sesi latihan ini dan tentu itu sangat baik.”

Related Articles

Back to top button
Close