Liga SpanyolSepak Bola

Real Madrid Lagi Menurun Nih

ACEOFNEWS – Real Madrid gagal melaju ke final Piala Super Spanyol usai kalah dari Athletic Bilbao. El Real belakangan memang lagi menurun kok.

Madrid sebagai juara bertahan tentu diunggulkan menang saat menghadapi Bilbao La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Tapi, kesalahan di lini belakang menghadirkan petaka di babak pertama.

Lucas Vazquez yang dipasang sebagai bek kanan tidak mampu menjalankan perannya dan malah berujung dua blunder, yang menghasilkan gol-gol Bilbao lewat Raul Garcia.

Baca juga: Vinales: Monster Energy Yamaha Bakal Beda Tanpa Rossi, tapiā€¦

Madrid cuma bisa membalas sekali lewat lewat Karim Benzema di babak kedua, tapi upaya itu sia-sia karena tetap kalah dengan skor 1-2 dan kehilangan gelarnya.

Tentu saja ini mengecewakan mengingat Madrid berkesempatan menghadapi rivalnya Barcelona di final Piala Super Spanyol akhir pekan ini.

Kekalahan yang melanjutkan catatan buruk Madrid belakangan ini. Dari empat pertandingan terakhirnya, Madrid cuma sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Padahal Madrid sempat menjalani sebulan lebih tanpa kekalahan. Performa buruk ini juga membuat Real Madrid tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, yang punya dua laga simpanan.

Pelatih Zinedine Zidane tak menampik fakta timnya memang tengah menurun. Maka dari itu Zidane akan coba memperbaikinya sebelum duel kontra Alcoyano di Copa del Rey Rabu depan.

“Kami punya laju bagus dan kini kami meraih dua imbang serta satu kekalahan (di empat laga terakhir). Kami harus bisa memperbaikinya dan lekas bangkit,” ujar Zidane seperti dikutip Marca.

“Kritik akan tetap ada, yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja dan tetap solid ke depannya sebagai tim,” sambungnya.

Related Articles

Back to top button
Close