MotoGP

Quartararo: Tim Petronas Yamaha Sudah Seperti Keluarga

ACEOFNEWS– Fabio Quartararo mengakui Petronas Yamaha sudah seperti keluarganya. El Diablo masih belum yakin bila tim pabrikan Yamaha lebih baik ketimbang tim satelit.

Quartararo tampil luar biasa bersama tim Petronas Yamaha dalam debutnya di kelas utama pada MotoGP 2019. Rider 21 tahun itu lima kali finis runner up dan menempati posisi kelima di klasemen akhir MotoGP dengan 192 poin.

Performa impresifnya tersebut mengantarkan Quartararo pada titel Rookie of The Year 2019. Rider asal Prancis itu kemudian mendapat kesempatan promosi ke tim pabrikan Yamaha per tahun 2021 menggantikan Valentino Rossi.

Meskipun Quartararo harus berpisah dengan Petronas Yamaha, tetapi dirinya mengaku mendapat banyak pelajaran dan pengalaman berharga di sana. Dia bahkan menegaskan jika kondisi di tim pabrikan Yamaha belum tentu lebih profesional ketimbang di tim pimpinan Razlan Razali itu.

“Saya berani bilang kalau Petronas SRT adalah keluarga. Di sana saya seseorang yang 100 persen fokus jika memang dibutuhkan,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek.

“Jika saya mesti bekerja 10 jam, maka itu tak jadi masalah buat saya. Namun ketika saya sudah selesai, saya bisa nongkrong sampai saya harus bekerja lagi,” dia menambahkan.

“Kombinasi profesionalisme dan suasana hati yang baik tersebut yang saya temukan di tim ini. Saya belum tahu banget soal bagaimana tim pabrikan bekerja, tetapi saya meragukan jika mereka lebih profesional dari kami,” demikian kata Quartararo.

Related Articles

Back to top button
Close