MotoGP
Trending

Quartararo Menanti Last Dance Sang Raja Valentino Rossi

ACEOFNEWS – MotoGP Valencia di akhir pekan ini jadi panggung terakhir Valentino Rossi. Fabio Quartararo pun menanti tarian terakhir Sang Raja!

Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP, dengan MotoGP valencia pada Minggu (14/11) besok adalah jadi ajang terakhirnya.

Rossi adalah legenda hidup MotoGP dalam 26 tahun terakhir. ‘The Doctor’, begitu julukannya masih dicintai para fans di seluruh dunia.


Valentino Rossi sudah memenangi 9 gelar juara dunia, 7 di antaranya di kelas 500cc/MotoGP, serta masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250cc. Selama itu, ia telah ambil bagian dalam 431 balapan, menang 115 kali, 235 kali naik podium, meraih 65 pole positions, dan 96 fastest lap.

Selain itu, masih banyak prestasi pria berusia 42 tahun tersebut. Bahkan para pebalap MotoGP kini, tak sedikit adalah fans Rossi!


Salah satunya adalah Fabio Quartararo. Sama-sama mengendarai Yamaha, Quartararo mengaku belajar banyak dari Rossi.

“Aku kehabisan kata-kata….selamat atas kariermu yang luar biasa!” tulis Quartararo di media sosialnya, sambil mengunggah fotonya bersama Valentino Rossi.

“Aku akan mengingat sepanjang hidupku balapan pertama yang pernah aku tonton di Jerez 2005 dan Anda memotivasiku untuk berada di tempatku hari ini.”


Valentino Rossi juga turut berbahagia melihat sepak terjang juniornya tersebut. Rossi mau, Fabio Quartararo lebih hebat lagi!

“Waktu berlalu. Jujur, aku pikir membawa Quartararo ke tim utama adalah sebuah keputusan tepat,” kata Valentino Rossi seperti dilansir Motosan.

“Quartararo layak atas gelar juara dunia, ia melesat cepat, ia tak membuat banyak kesalahan, dan ia pantas mendapatkannya. Aku sangat gembira buat dirinya dan juga Yamaha,” ucapnya.

Related Articles

Back to top button
Close