MotoGP

Quartararo Inkonsisten, Marquez Favoritkan Dovizioso Juara MotoGP 2020

ACEOFNEWS – Absennya Marc Marquez membuka lebar persaingan di MotoGP 2020. Marquez sendiri menjagokan Andrea Dovizioso menjadi juara dunia di musim ini.

Pebalap Repsol Honda itu bisa dibilang telah kehilangan peluangnya mempertahankan gelar juara dunianya. Akibat menjalani operasi lengan kedua, buntut kecelakaan dalam balapan pembuka di Jerez, Marquez diperkirakan baru bisa comeback pada November mendatang.

Di sisi lain kejuaraan MotoGP 2020 bisa dibilang berlangsung lebih seru tanpa kehadiran juara dunia delapan kali itu. Hingga seri kelima di Styria akhir pekan lalu, ada empat pemenang yang berbeda: Fabio Quartararo (2), Dovizioso, Brad Binder, dan Miguel Oliveira.

Pada awalnya, Quartararo memperlihatkan prospek menjanjikan setelah memenangi dua balapan pertama. Namun, belakangan pebalap Petronas SRT itu meredup usai hanya mengemas 20 poin dalam tiga balapan terakhir.

Sedangkan Dovizioso mencatatkan sedikit lebih baik dari Quartararo. Dovizioso dua kali naik podium dan mengumpulkan 26 poin dari tiga balapan lain sekalipun masih tertinggal tiga poin dari Quartararo, yang memuncaki klasemen MotoGP.

Marquez memang mengunggulkan Andrea Dovizioso. Namun, pebalap berusia 27 tahun itu enggan mencoret Maverick Vinales dari bursa juara walau baru saja kehilangan poin karena retired di Styria.

“Setelah Jerez aku bertaruh pada Fabio Quartararo, tapi sekarang aku ragu,” ungkap Marquez kepada  ACEOFNEWS . “Di Brno, faktanya aku melihat dia mengalami kendala besar bahkan di seri-seri berikutnya.”

“Konsentrasi itu penting, terutama di momen-momen sulit: dia kencang, dia sudah membuktikannya pada musim lalu juga, dan dia salah satu bakat yang muncul tapi sekarang aku tidak melihat dia selalu dalam kondisi sempurna. Sebaliknya aku ingin menyebut Andrea Dovizioso.”

“Aku yakin kalau Dovizioso sukses memenangi juara dunia, banyak yang akan gembira: dia layak mendapatkannya, dia toh sudah tiga kali finis kedua sehingga sudah benar kalau pengorbanannya terbayar. Bagaimanapun kita jangan melupakan Vinales juga. Namun, kalau dia ingin berhasil, jangan sampai dia membuat kesalahan lagi,” simpul Marc Marquez.

Related Articles

Back to top button
Close