Liga Italia

Preview Serie A: Juventus vs Fiorentina

Juventus akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Serie A ketika mereka menyambut Fiorentina ke Turin pada hari Minggu.

Sang juara Italia itu mengalami kekalahan 2-1 melawan Napoli akhir pekan lalu tetapi masih berada di puncak klasemen, sementara Fiorentina duduk di urutan ke-13 dengan 25 poin untuk ditampilkan dari 21 pertandingan liga mereka selama musim 2019-20.

Pratinjau

Bahkan dengan masalah Napoli musim ini, bentrokan akhir pekan lalu di Naples selalu cenderung menjadi pertandingan yang sulit bagi Juve. Cristiano Ronaldo mencetak gol pada tahap akhir dari kontes, tetapi tendangan striker asal Portugal itu tidak cukup untuk mengambil poin karena tim tuan rumah mencatat kemenangan 2-1.

Kekalahan itu mengakhiri 5 kemenangan beruntun di liga, tetapi tim asuhan Maurizio Sarri masih berada di puncak klasemen, unggul 3 poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua dengan jumlah pertandingan yang sama.

Tidak terlihat bahwa Nyonya Tua akan berjuang dengan gelar musim ini setelah kehilangan poin dalam 5 dari 21 pertandingan liga sejauh ini. Mereka masih menjadi favorit untuk mengamankan mahkota lainnya, dan akan menyukai peluang mereka untuk mengambil 3 poin melawan Fiorentina.

Juve telah memenangkan 4 dari 5 pertemuan Serie A terakhir antara kedua tim, meskipun keduanya bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan terbalik awal musim ini.

Musim lalu terbukti menjadi musim Serie A terburuk Fiorentina sejak 2004-05 saat mereka berakhir di posisi ke-16 klasemen. Itu adalah akhir yang buruk untuk musim dalam hal hasil dan banyak dari isu-isu itu muncul lagi musim ini.

Memang, rekor 4 kemenangan, 7 imbang dan 8 kekalahan telah menempatkan mereka di posisi ke-13 dalam klasemen. La Viola unggul 10 poin dari zona degradasi tetapi hanya unggul dua poin dari Sassuolo di urutan ke-15 klasemen.

Giuseppe Iachini telah memimpin klub sejak 23 Desember, menang 3 kali dan hanya kalah sekali dari 6 pertandingan sejak menggantikan Vincenzo Montella sebagai pelatih klub.

Fiorentina sebenarnya memenangkan 3 pertandingan langsung di semua kompetisi antara 12 Januari dan 18 Januari sebelum ditahan imbang tanpa gol oleh Genoa di liga akhir pekan lalu.

Viola juga tersingkir dari Coppa Italia pada Rabu malam berkat kekalahan 2-1 ditangan Inter, tetapi tidak ada pertanyaan bahwa ada peningkatan sejak perubahan manajemen, meraih 8 poin dari 4 pertandingan terakhir Serie A mereka.

Starting line-up Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Matuidi, Bentancur, Pjanic; Ramsey; Ronaldo, Higuain

Starting line-up Fiorentina: Dragowski; Ceccherini, Pezzella, Ranieri; Lirola, Benassi, Pulgar, Castrovilli, Dalbert; Chiesa, Cutrone

Related Articles

Back to top button
Close