Liga Inggris

Preview Premier League: Tottenham Hotspur vs Manchester City

Bisa dibilang pertandingan Premier League akhir pekan ini akan berlangsung di ibukota Inggris pada hari Minggu saat Tottenham Hotspur bersiap menyambut Manchester City.

Spurs saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen EPL, 6 poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat, sementara juara bertahan City menempati urutan kedua, sekitar 19 poin di belakang Liverpool.

Pratinjau

Sudah pasti tidak berlayar sederhana untuk Jose Mourinho sejak dia menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham di tahap akhir tahun 2019, meskipun klub akan merasa bahwa mereka sangat berargumen untuk posisi keempat.

4 pertandingan tanpa kemenangan di liga antara 28 Desember dan 18 Januari membuat mereka kehilangan posisi di tim-tim di sekitar mereka, tetapi pihak ibu kota meraih 3 poin di kandang melawan Norwich City pada 22 Januari.

Kemudian juga, Spurs berada di urutan ke-6 klasemen EPL, tingkat pada poin dengan Manchester United di tempat kelima dan 6 poin di belakang Chelsea, yang masih duduk di urutan keempat meskipun kalah dalam 8 pertandingan liga musim ini.

Absennya Harry Kane setelah operasi hamstring telah merugikan Tottenham yang belum mendapatkan striker pada hari batas waktu transfer meskipun ada banyak spekulasi.

Ini adalah periode sibuk musim ini bagi tim asuhan Mourinho karena mereka menghadapi pertandingan ulang putaran keempat Piala FA melawan Southampton minggu depan sebelum bertandang ke Aston Villa di liga pada 16 Februari. Kemudian tibalah pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions mereka melawan RB Leipzig tiga hari kemudian.

Striker baru mungkin belum tiba bulan ini, tetapi Spurs mengumumkan penandatanganan Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven awal pekan ini. Pemain  22 tahun itu telah mencetak 5 gol dan 10 assist dalam 16 penampilan Eredivisie musim ini dan akan terlibat dalam beberapa kapasitas melawan City.

Spurs sebenarnya tanpa kemenangan dalam 6 pertemuan terakhir mereka dengan City, dan belum pernah mengalahkan mereka di kandang sejak Oktober 2016, yang merupakan indikasi ukuran tugas mereka akhir pekan ini.

Terlebih lagi, Tottenham hanya mengklaim satu poin dari kemungkinan 18 musim ini melawan tim di atas mereka dalam klasemen menuju tindakan akhir pekan ini. Mereka juga hanya menyimpan 2 clean sheet dalam 17 pertandingan di bawah kepelatihan Mourinho, yang tentunya akan memberi City kepercayaan diri yang besar menuju pertandingan.

Mourinho pasti akan menikmati kesempatan untuk berhadapan lagi dengan Pep Guardiola tetapi manajer asal Portugal itu tentu akan waspada terhadap jenis kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh sang juara Inggris.

Kecuali sesuatu yang cukup mengejutkan terjadi, City tidak akan mempertahankan gelar Liga Premier. Memang, mereka duduk 19 poin di belakang pemimpin Liverpool pada jumlah pertandingan yang sama, yang berarti bahwa hanya kehancuran serius dari tim Jurgen Klopp akan mencegah mereka dari memenangkan kejuaraan.

Starting line-up Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Tanganga; Lo Celso, Winks, Ndombele; Alli; Lucas, Son

Starting line-up Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Aguero, Sterling

Related Articles

Back to top button
Close