Liga Spanyol

Preview La Liga: Barcelona vs Levante

Barcelona akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di La Liga ketika mereka menjamu Levante pada Minggu malam.

Sang juara Spanyol menyerahkan tempat pertama ke Real Madrid akhir pekan lalu, dan tim asuhan Quique Setien akan bertekad untuk mengamankan 3 poin melawan Levante yang saat ini menempati urutan ke-13 klasemen.

Pratinjau

Setien meraih kemenangan dalam 2 pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barca, dengan raksasa Catalan mengalahkan Granada dan Ibiza di liga dan Copa del Rey masing-masing untuk menjadikannya sebagai awal yang positif untuk penggantian Ernesto Valverde.

Juara Spanyol itu menderita kekalahan 2-0 melawan Valencia akhir pekan lalu, dan akhirnya turun ke posisi kedua dalam klasemen ketika Real Madrid mengalahkan Real Valladolid.

Seperti saat ini, Barca 3 poin dari tim asuhan Zinedine Zidane setelah kehilangan poin dalam 8 dari 21 pertandingan liga mereka musim ini. Tidak ada pertanyaan bahwa ada masalah di Camp Nou musim ini, meskipun mereka masih dalam posisi yang kuat ketika datang ke tantangan gelar.

Tim tuan rumah juga akan memasuki pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Leganes di Copa del Rey pada Kamis malam. Setien membuang 3 bek sejajar untuk formasi 4-3-3 dalam pertandingan itu, dan ada kemungkinan tim bisa bertahan dalam formasi itu untuk pertandingan akhir pekan ini.

Barca mencatat kemenangan 1-0 atas Levante pada pertandingan yang sesuai musim lalu, tetapi tim yang bermarkas di Valencia itu menang 3-1.

Sejak kembali ke papan atas pada akhir musim 2016-17, Levante telah memposting tempat ke-15 klasemen. Mereka belum benar-benar mengakhiri musim La Liga di tempat yang lebih tinggi dari posisi 14 seja musimk 2013-14, meskipun mereka terkenal selesai ke-6 di musim 2011-12.

Rekor 8 kemenangan, 2 imbang dan 11 kekalahan telah membuat mereka berada di posisi ke-13 klasemen, sekitar 9 poin dari zona degradasi. Sulit membayangkan mereka ditarik ke dalam bahaya, meskipun hanya tiga tim La Liga yang kalah lebih banyak daripada tim asuhan Paco Lopez musim ini.

Seperti yang disebutkan, Levante menang 3-1 ketika keduanya bertemu di Valencia awal musim ini, sementara mereka hanya menderita kekalahan 1-0 di Camp Nou musim lalu berkat gol babak kedua dari Lionel Messi.

Di Roger Marti dan Borja Mayoral, The Frogs memiliki dua striker dengan 13 gol liga di antara mereka selama musim 2019-20, dan tidak ada pertanyaan bahwa tim tamu mampu merugikan sang juara.

Levante telah kehilangan masing-masing dari 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk kekalahan 2-0 dalam pertandingan liga terakhir mereka di Osasuna pada 24 Januari.

Starting line-up Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; De Jong, Busquets, Arthur; Griezmann, Messi, Fati

Starting line-up Levante: Fernandez; Cabaco, Postigo, Vezo; Miramon, Radoja, Campana, Tono; Rochina; Marti, Morales

Related Articles

Back to top button
Close