Liga InggrisSepak Bola
Trending

Premier League Beri Lampu Hijau Pihak Arab Beli Newcastle?

ACEOFNEWS – Rencana pihak Arab Saudi membeli Newcastle United saat ini masih pro kontra. Namun, ada laporan Premier League memberi lampu hijau atas akuisisi tersebut.

Dana Investasi Publik (PIF), Konsorsium Arab Saudi pimpinan Putra Mahkotanya, Pangeran Mohammed bin Salman, kabarnya siap membeli Newcastle. Uang sebesar 300 juta paun disiapkan.

Rencana pembelian itu menuai pro kontra. Ada yang sepakat Newcastle dibeli pihak kaya raya seperti Arab, agar bisa membangun kekuatan baru di Inggris.

Sementara penolakan terjadi karena Arab dianggap pihak yang bermasalah. Dari mulai dugaan banyak membuat pelanggaran HAM, sampai isu pembajakan hak siar Liga Inggris dialamatkan kepadanya.

Premier League pun diminta tegas dalam mengambil sikap. Seperti dilansir media pemerintah Arab El Ekhbariya, Premier League kabarnya mengambil keputusan mengizinkan proses penjualan klub tersebut.

“Premier League Inggris memberikan lampu hijau untuk menyelesaikan akuisisi Saudi,” tulis El Ekhbariya, media yang dijalankan Menkominfo Arab Saudi itu, seperti dilansir talkSport.

Terakhir, proses penolakan masih berusaha dilakukan beberapa pihak. Salah satunya adalah tunangan mendiang Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz, yang berniat ketemu bos Premier League. Khashoggi sendiri adalah jurnalis yang terbunuh di Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, pada 2018.

Related Articles

Back to top button
Close