Others Sports

Praveen Jordan Akui Belum Siap Hadapi New Normal

ACEOFNEWS– Pebulutangkis Praveen Jordan mengaku belum siap menghadapi kondisi new normal imbas pandemi virus corona. Dia juga khawatir memulai turnamen di luar negeri.

New normal adalah suatu kondisi yang mengharuskan masyarakat beradaptasi ada kebiasaan-kebiasaan baru. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak.

Bagi atlet, new normal adalah memulai kembali kegiatan olahraga setelah hampir tiga bulan sempat disetop karena wabah COVID-19. Dari cabor bulutangkis, Badminton World Federation (BWF) juga sudah mengumumkan kalender turnamen sisa musim ini.

PP PBSI malah sudah membuat Mola TV Home Tournament yang berlangsung 24 Juni hingga 24 Juli untuk mengisi kekosongan. Akan tetapi, hal itu ternyata belum sepenuhnya membuat Praveen rileks. Dia masih belum siap menghadapi new normal.

“Kalau saya pribadi enggak. Karena mau bagaimana (rasa) takut, khawatir di bandara, naik pesawat, banyak orang bolak balik. Namanya transportasi massal, sementara kita melawan yang tidak kelihatan,” kata Praveen Jordan dalam bincang-bincang dengan PBSI seperti dikutip detikSport.

“Saya pribadi kalau bilang siap atau tidak, ya enggak (siap) sih. Namanya, demi kesehatan juga,” sambungnya.

Ketakutan Praveen sangat dimaklumi karena atlet bulutangkis kerap bolak balik ke luar negeri. Dalam sebulan, mereka bahkan bisa menjalani dua sampai tiga turnamen dalam sepekan.

“Kalau sudah save dengan protokol jelas? Ya, mau tak mau harus siap. Tapi dengan persiapan khusus, seperti bawa vitamin, kondisi juga harus dijaga benar. Pokoknya dijaga ekstra. Jangan sampai saat pertandingan malah sakit,” ujarnya.

Diketahui, bersama Melati, Praveen Jordan merupakan pebulutangkis ranking empat dunia. Keduanya diproyeksikan untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo tahun depan.


Related Articles

Back to top button
Close