Liga SpanyolSepak Bola
Trending

Pjanic Akan Bikin Barcelona Makin Kuat

ACEOFNEWS – Miralem Pjanic akan bermain untuk Barcelona mulai musim depan. Frenkie De Jong menyebut kehadiran gelandang 30 tahun itu akan membuat Blaugrana semakin kuat.
Pjanic didatangkan ke Camp Nou sebagai pertukaran dengan Arthur yang akan hijrah ke Juventus musim depan. Pjanic ditebus Barca seharga 60 juta Euro, tapi sebagai gantinya Juve harus membayar 72 juta Euro untuk mendapatkan Arthur.

Kehadiran Pjanic, yang membuat 22 gol dan 41 assist selama di Juventus, ke dalam skuad Barcelona disambut baik oleh De Jong. Gelandang asal Belanda itu menyebut masuknya Pjanic akan memberikan kekuatan baru bagi lini tengah Blaugrana.

Sebelumnya, De Jong sudah pernah satu lapangan bersama Pjanic meski sebagai lawan. Tepatnya di perempatfinal Liga Champions musim lalu, saat De Jong masih berseragam Ajax Amsterdam.

Kala itu, Ajax menang agregat 3-2 atas Juventus. Meski Bianconeri kalah, di situ De Jong melihat sebagus apa kualitas pemain asal Bosnia-Herzegovina itu.

“Pjanic adalah pemain yang hebat. Dia bagus dalam memainkan bola. Saya sudah bermain melawan dia musim lalu, saya tahu dia akan membuat Barcelona lebih kuat,” kata De Jong kepada BeIN Sports USA, dikutip Football Italia.

Saat ini, Barcelona masih sibuk menjalani agenda perempatfinal Liga Champions menghadapi Bayern Munich. Pjanic sendiri tak ikut dalam rombongan ke Lisbon, mengingat ia masih terdaftar sebagai pemain Juventus di Liga Champions musim ini.

Arthur juga mengalami hal serupa. Ia tak ikut berangkat ke Lisbon, bahkan tak masuk dalam skuad yang mengalahkan Napoli 3-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions pekan lalu. Ia dikabarkan menolak bermain karena dipaksa pindah ke Juventus.

Related Articles

Back to top button
Close