Liga InggrisSepak Bola
Trending

Pierre-Emile Hojbjerg Jadi Rekrutan Pertama Tottenham Hotspur

ACEOFNEWS – Tottenham Hotspur membuat rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas ini. Adalah Pierre-Emile Hojbjerg yang didatangkan.
Di situs resminya, Hojbjerg didatangkan Tottenham dari Southampton pada bursa transfer musim panas ini. Tak disebutkan berapa harganya, tapi diklaim The Lilywhites membayar 20 juta paun plus tambahan bonus lain-lain.

Hojbjerg langsung dikontrak Tottenham selama lima tahun, hingga 2025. Ia pun diberi nomor punggung 5 oleh tim asal London tersebut.

Hojbjerg sendiri sebelumnya menjadi andalan Southampton sejak 2016. Selama berkostum The Saint, pemain asal Denmark itu punya catatan 128 penampilan dan bikin 5 gol. Ia juga sempat membantu Southampton ke semifinal Piala Liga 2016/2017.

Sebelum bersama Southampton, Hojbjerg berkarier di Jerman. Ia sempat membela Bayern Munich, Augsburg, dan Schalke di Bundesliga.

Bersama Bayern, namanya tercatat sebagai juara di beberapa ajang. Hojbjerg tercatat punya dua medali juara Bundesliga dan DFB Pokal, sekali Liga Champions dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Adapun di level timnas, Hojbjerg punya 33 caps untuk Denmark, sejak memulai debutnya pada 2014. Tiga gol pun turut dipersembahkannya.

Bagi Tottenham, Hojbjerg menjadi rekrutan pertamanya pada musim panas ini. Sementara di saat bersamaan, klub yang diasuh Jose Mourinho itu juga melepas Kyle-Walker Peters ke Southampton. Ia dilepas permanen ke Soton, setelah sempat membelanya sebagai pemain pinjaman sejak Januari 2020.

Related Articles

Back to top button
Close