Others Sports

Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda akibat Corona, Ini Kata PBSI

ACEOFNEWS– Sebagai imbas dari pandemi virus corona, penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 ditunda. PP PBSI sebagai induk olahraga bulutangkis Indonesia pun merespons keputusan itu.

Ajang turnamen beregu bulutangkis putra dan putri itu sedianya akan digelar di Aarhus, Denmark, 16-24 Mei. Tapi mewabahnya Covid-19 bikin ajang ini tak memungkinkan digelar sesuai jadwal.

Federasi Bulutangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengumumkan, penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020 akan ditunda menjadi tanggal 15 sampai 23 Agustus 2020. Keputusan ini diambil BWF setelah berkonsultasi dengan Denmark selaku tuan rumah.

Dengan penundaan itu dilakukan atas dasar kesehatan dan keselamatan semua pihak, baik atlet, ofisial, dan komunitas bulutangkis, PBSI pun merespons positif keputusan BWF.

“Melihat situasi dan kondisi tuan rumah yang sedang lockdown, keputusan BWF ini memang yang terbaik. Apalagi Piala Thomas dan Uber cuma berjarak dua bulan lagi dari sekarang,” kata Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto dalam rilis yang diterima detikSport, Sabtu (21/3/2020).

Selain mendukung langkah tersebut, PBSI juga berharap seluruh Continental Championship (Asia, Eropa, dan Pan Am) juga ditunda demi keadilan untuk seluruh peserta.

Di Asia khususnya, Kejuaraan Bulutangkis kategori perorangan telah diputuskan ditunda. Badminton Asia Confederation (BAC) telah menangguhkan kejuaraan yang rencananya digelar 21-26 April itu, sampai waktu yang belum ditetapkan.

Selain Asia, Eropa juga menggelar 2020 European Championship pada 21-26 April. Ada pula XXIV Pan Am Individual Championships 2020 yang juga merupakan continental individual championship pada 23-26 April.

“Jadi biar adil karena turnamen Badminton Asia Championship (sudah) ditunda,” tuturnya.

Related Articles

Back to top button
Close