Liga InggrisSepak Bola

Piala FA 2020/2021 Tanpa Laga Replay

ACEOFNEWS- Tak akan ada partai ulangan (replay) di Piala FA musim 2020/2021 mendatang. Keputusan ini diambil untuk mengatasi padatnya jadwal yang terdampak pandemi.

Sebagaimana dilaporkan Sky Sports dan BBC, keputusan itu telah resmi ditetapkan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) lewat pernyataan pada Kamis (13/8/2020) ini. Dalam pernyataannya, FA mengungkap langkah ini diambil “untuk membantu mengurangi tekanan pada jadwal sepakbola dan untuk memastikan bahwa kompetisi domestik masih dapat diselenggarakan”.

Kompetisi sepakbola tertua di dunia ini akan dimulai dengan babak penyisihan tambahan mulai 1 September 2020 mendatang. Babak utama Piala FA akan dimulai pada 7 November dan dijadwalkan mencapai final pada 15 Mei 2021.

Jadwal padat menjadi tantangan besar klub-klub Liga Inggris musim depan. Seperti diketahui musim ini molor dan baru tuntas pada 26 Juli lalu akibat pandemi COVID-19

Klub-klub yang tampil di kompetisi Eropa malah masih harus bertanding selama bulan Agustus ini. Liga Europa baru selesai pada 21 Agustus sedangkan Liga Champions tuntas pada 23 Agustus.

Sementara Premier League musim 2020/2021 sudah akan dimulai pada 12 September mendatang. Dengan adanya tiga kompetisi domestik (Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris), klub-klub menatap tahun yang amat padat, terutama tim-tim yang lolos ke kompetisi Eropa.

Belum lagi bicara soal Piala Eropa 2020 yang diundur tahun depan. Artinya beban fisik untuk sebagian pemain, yakni mereka yang memperkuat tim nasional, diperkirakan sangat besar.

Selain menghilangkan partai replay di Piala FA, FA juga memutuskan menggelar semifinal Piala Liga Inggris dalam satu pertemuan saja alih-alih dua leg. Kompetisi ini akan mulai berjalan pada 5 September dengan final dijadwalkan berlangsung 28 Februari.

Related Articles

Back to top button
Close