MotoGP

Petronas Yamaha SRT Tak Mau Tampung Rossi 2021

Menjelang musim 2020, Yamaha MotoGP mengumumkan tiga rilis penting, pertama kontrak baru untuk Maverick Vinales, kemudian di susul naiknya Fabio Quaratraro di samping rider Spanyol itu mulai 2021, terakhir ada nama Jorge Lorenzo, yang kembali bersama Yamaha, tapi kali ini sebagai penguji.

Semenrara itu, pembalap Italia, Valentino Rossi masih belum jelas masa depannya, Yamaha tak bersedia menunggu Rossi hingga seri Mugello untuk mengambil keputusan.

Jadi, untuk sejauh ini The Doctor masih belum jelas, apakah pensiun atau bertahan.

Rumor pun merebak dengan liar, salah satu yang paling sering diperbincangkan adalah tim Satelit Petronas Yamaha SRT, banyak pihak yakin Rossi akan berlabuh ke tim Malaysia itu andai tetap ingin balapan.

Tapi baru-baru ini CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali mengaku tak punya rencana untuk mendatangkan Rossi di musim 2021 mendatang, Petronas seperti tak mau menjemput bola.

“Diskusi yang ada justru terjadi di tim pabrikan Yamaha, apakah kami terbuka untuk Rossi bergabung. Kami tidak pernah memikirkan dan tidak akan memikirkannya hingga Rossi menemui kami dan menyatakan niatnya,” akui Razlan sebagaimana dimuat CNN Indonesia.

“Apakah kami terbuka untuk Rossi bergabung? Kami harus membicarakannya dengan sejumlah pihak, termasuk sponsor kami Petronas.

Untuk sekarang, sampai ada pendekatan, baru kami akan memikirkannya,” tambah pria Malaysia itu.

Adapun tentang pembalapnya, Quartararo, pihaknya merasa senang meski akan ditinggal oleh rider Prancis itu.

“Bagi kami, ini adalah proses alami untuk seorang rider seperti Quartararo untuk naik ke tim pabrikan. Sebagai tim satelit kami berusaha membantu dan memastikan Quartararo tetap di Yamaha, terutama di tim pabrikan,” ujarnya menjabarkan.

Kembali soal Rossi, intinya Petronas Yamaha sejauh ini belum punya rencana untuk mengikat Rossi, tapi jika pihak Rossi yang mengajukan penawaran, baru ada kemungkinan akan terbuka diskusi lebih lanjut.

Related Articles

Back to top button
Close