Others Sports

PBSI Home Tournament Pisahkan Kevin/Marcus Cs, Ini Alasannya

ACEOFNEWS– Beberapa pasangan dipisah di ajang PBSI Home Tournament. Federasi olahraga tepok bulu tanah air pun mengungkap alasannya.

PBSI bersama Mola TV menggelar turnament internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament. Ajang ini akan dimulai 24 Juni sampai 24 Juli yang dibagi dalam beberapa nomor.

Kompetisi nomor ganda putra akan membuka pertandingan pertama mulai 24-26 Juni, disusul ganda campuran (1-3 Juli), tunggal putra (8-10 Juli), ganda putri (15-17 Juli), dan tunggal putri (22-24 Juli).

Enam pasang ganda putra akan saling berhadapan satu sama lain dan tidak akan berpasangan dengan pasangan tetap. Tetapi pasangan dipilih berdasarkan hasil undian.

Menurut Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, alasan pemisahan selain untuk meramaikan turnamen, juga membiasakan kekuatan masing-masing pasangan.

Diketahui, Indonesia memiliki tiga ganda putra terbaik di dunia saat ini. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Pertimbangan memisahkan pemain dari pelatih sendiri karena kekuatannya kan ada di tiga pasang ini. Kami juga ingin membantu pemain pelapis untuk menambah pengalaman mereka, sehingga yang senior juga bisa membawa yang muda,” kata Susy dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (23/6/2020).

“Selain itu, pertandingan juga tambah seru karena pasangannya beda-beda,” lanjutnya.

Diketahui, dalam turnamen tersebut Kevin akan berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Sementara itu, Marcus berduet dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Hendra kemudian dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, dan Ahsan bersama Leo Rolly Carnando, juara dunia junior 2019. Rian akan bersama Daniel Marthin, sementara Fajar berpartner dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Aksi ganda putra di PBSI Home Tournament pada hari pertama bisa saksikan di Mola TV link ini.

Related Articles

Back to top button
Close