Liga ChampionsLiga EropaLiga InggrisSepak Bola

Mustafi: Arsenal Makin Solid

ACEOFNEWS – Bek Arsenal Shkodran Mustafi mengklaim timnya kini jauh lebih solid sejak kedatangan Mikel Arteta. Arteta menyatukan suara skuad The Gunners.

Arteta baru mulai menjabat sebagai manajer Arsenal per 20 Desember tahun lalu. Meski belum lama, tapi ia sudah punya reputasi di klub London utara tersebut karena lima musim jadi pemain hingga menutup karier di sana.

Melatih Arsenal jadi pengalaman pertama Arteta sebagai manajer, akan tetapi hasilnya sejauh ini tak bisa dibilang buruk. Dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi, delapan laga berhasil dimenangi, lima berakhir imbang, dan baru dua kekalahan yang ditelan.

Selain memoles taktik, Arteta juga dinilai sudah bikin atmosfer tim jadi lebih baik. Pria 38 tahun itu berhasil meyakinkan seluruh pemain untuk percaya dengan rencana dan ide-idenya.

“Terkadang kita tidak menyadari betapa sulitnya pekerjaan ini. Dari 25 pemain, mungkin 20 di antaranya sepakat dengan pelatih dan lima lainnya berpikir kami harus bermain dengan cara berbeda,” ungkap bek Arsenal Shkodran Mustafi seperti dilansir  ACEOFNEWS .

“Sejak Mikel datang, dia bisa membuat 25 pemain satu suara dan ini tidak mudah untuk diraih. Semuanya mengerti dan segala yang dia katakan itu masuk akal.”

“Tidak ada yang bisa kami keluhkan. Semua orang sudah diuntungkan, termasuk Mesut (Oezil),” katanya, menyinggung Oezil yang sempat tertepikan dari tim.

Related Articles

Back to top button
Close