Liga InggrisSepak Bola

MU Kinclong di Depan, Butut di Belakang

ACEOFNEWS – Manchester United bermain seri 3-3 kontra Everton, walau sempat dua kali unggul duluan. Gary Neville bilang, pertahanan MU buruk banget!

Manchester United vs Everton tersaji di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang, masing-masing cuma dapat satu poin.

MU memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol Edinson Cavani dan Bruno Fernandes. Namun, Everton membalas lewat Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez di paruh kedua.

Baca juga: Roma Cuma Unggul Statistik, tapi Juventus yang Cetak Gol

Scott McTominay sempat mengembalikan keunggulan MU. Kemenangan MU yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh Dominic Calvert-Lewin yang menjebol gawang David de Gea di penghujung masa injury time.

Atas hasil ini, Manchester United gagal menyamai perolehan angka Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Marcus Rashford dkk kini mengumpulkan 45 poin dari 23 laga, tertinggal dua angka dari City yang baru akan bertanding melawan Liverpool, Minggu (7/2/2021) malam nanti.

Pundit sepakbola sekaligus eks pemain Manchester United, Gary Neville menyebut satu kelemahan MU di pertandingan tersebut adalah lini pertahanan. Baginya para bek Setan Merah tampil buruk.

“Manchester United sebenarnya bermain sangat bagus, apalagi di lini depannya dengan Bruno Fernandes dan Edinson Cavani,” terang Neville kepada Sky Sports.

“Tapi, pertahanan mereka buruk sekali,” lanjutnya.

Gary Neville menyayangkan para bek Manchester United yang kurang cekatan menutup ruang. Khususnya pos bek tengah, yang tidak mampu menghalau gol pertama Doucoure dan menutup ruang tembak James Rodriguez pada gol kedua.

“Bukan malam yang bagus untuk kiper dan bek tengah,” cetus Neville.

“Manchester United mengendalikan permainan, mereka merespons dengan baik dua gol saat kebobolan, tetapi tanpa gol keempat mereka berada dalam masalah. Serta, terlambat untuk bereaksi dalam pertahanan,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close