MotoGP

MotoGP Spanyol 2021: Menurut detikers Rossi Bisa Naik Podium?

ACEOFNEWS – Valentino Rossi tidak sabar menyambut balapan MotoGP Spanyol 2021 akhir pekan ini. The Doctor memiliki kenangan manis naik podium di Jerez.

Baca juga : Hore! MotoGP Jerman dan Austria Mau Dibuka untuk Penonton

Seri keempat MotoGP 2021 digelar di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol. Sesi kualifikasi berlangsung pada Sabtu (1/5/2021), sementara race digeber Minggu (2/5).

Balapan di Spanyol pun disambut antusias rider tim Petronas Yamaha, Rossi. Juara dunia sembilan kali itu amat menantikan balapan di Circuito de Jerez-Angel Nieto, yang memiliki panjang 4,423 km.

Jerez memang memiliki kenangan tersendiri buat Valentino Rossi. Dia terakhir kali mencapai podium ketika balapan di sana, yakni saat merebut juara ketiga MotoGP Andalusia 2020.

Oleh karena itu, Rossi berharap dirinya dapat mengulangi kesuksesan yang sama di musim ini. Terlebih, pebalap 42 tahun tersebut tengah mengejar mimpi meraih podium ke-200 sepanjang kariernya.

“Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nantikan untuk balapan setiap tahun. Saya memiliki beberapa kenangan indah di sana,” kata Rossi, dilansir dari Crash.

“Faktanya, tahun lalu saya naik ke podium di seri kedua musim tersebut – GP Andalusia,” dia menambahkan.

“Kecepatan saya saat race di Portugal pekan lalu cukup baik. Kami membuat beberapa perubahan, sehingga kami bisa mengikuti seri keempat ini dengan lebih optimis ketimbang sebelumnya,”.

“Tentu saja akan ada banyak sekali pebalap tangguh di Jerez, sebab kami tahu banget itu. Namun, kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan melihat apa yang bisa kami kerjakan untuk menembus posisi atas seperti biasanya,” demikian kata Valentino Rossi menatap MotoGP Spanyol 2021.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close