MotoGP

MotoGP Prancis 2021: Rossi Finis ke-11, Lalu Keluhkan Hal Ini

ACEOFNEWS – Valentino Rossi menyelesaikan MotoGP Prancis 2021 di posisi kesebelas. The Doctor mengeluhkan satu hal yang membuatnya terlempar dari 10 besar. Apa itu?

Baca juga : Target Marc Marquez di MotoGP Prancis itu…

Rossi memulai balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021), dari posisi kesembilan. Rider tim Petronas Yamaha itu sempat menyodok ke urutan tujuh di awal-awal race.

Kejadian tidak mengenakkan buat Rossi terjadi di tikungan 11 lap pertama. Dia bersenggolan dengan rider Repsol Honda, Pol Espargaro, yang juga menyenggol Franco Morbidelli hingga jatuh.

Rossi beruntung masih dapat mengendalikan motornya dan melanjutkan balapan. Namun, rider 42 tahun itu tercecer ke posisi 13.

Pada akhirnya, Valentino Rossi hanya mampu menyalip dua lawan di depannya dan menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Ada pun MotoGP Prancis 2021 berhasil dimenangkan rider Ducati, Jack Miller.

Hasil di Le Mans kali ini merupakan pencapaian terbaik Rossi di MotoGP 2021. Dia sebelumnya menuntaskan MotoGP Qatar di urutan 12, lalu finis ke-16 di Doha, tercecer ke posisi 17 di Spanyol, hingga mencium gravel di Portugal.

Kendati demikian, Rossi tetap kecewa atas hasil yang dia dapatkan di MotoGP Prancis 2021. Juara dunia sembilan kali itu menyalahkan insiden yang menimpa dirinya di lap pertama sebagai biang keladi kegagalan dirinya tembus 10 besar.

“Pol jelas sangat agresif. Di situ momennya, saat saya melewati gesekan berbahaya. Dia mau masuk dari dalam di tikungan 11,” kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

“Terjadi senggolan, dia bersandar ke saya dan kami bisa saja terjatuh lebih awal. Di momen yang sama Franco datang dan mendorong kami keluar. Makannya saya melorot dari posisi ketujuh ke urutan tiga belas, sebab saya kehilangan banyak waktu,” dia menambahkan

“Saya memulai balapan dengan baik, saya berada di posisi ketujuh. Kecepatan saya tidak terlalu buruk di musim kering, jadi saya bisa berupaya mempertahankan posisi tersebut. Saya tidak tahu, sukar dipahami,”.

“Kemudian di paruh kedua balapan…seandainya treknya benar-benar basah, saya bisa melakukannya dengan baik. Namun itu sulit untuk dikatakan sekarang,” demikian kata Valentino Rossi.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close