MotoGP

MotoGP Portugal Tutup Musim 2020

ACEOFNEWS– Dorna sudah memutuskan seri terakhir untuk perhelatan MotoGP 2020. Portugal ditunjuk sebagai tuan rumah untuk balapan penutup itu.

Pengumuman MotoGP Portugal 2020 dilakukan setelah Federasi Motor Internasional (FIM), IRTA, dan Dorna Sports melakukan rapat pada Senin (10/8/2020) sore WIB.

MotoGP Portugal di Autodromo Internacional do Algavre, Portimao itu akan dihelat pada 22 November dan jadi seri terakhir dalam kalender 2020. Ini jadi kali pertama Portugal menghelat balapan MotoGP sejak terakhir 2012.

Saat itu, MotoGP Portugal masih dihelat di sirkuit Estoril usai melakoni debutnya pada tahun 2000. MotoGP Portugal di Estoril dikuasai oleh Valentino Rossi yang meraih empat kemenangan disusul Jorge Lorenzo dengan tiga kemenangan dan Stefan Bradl dengan satu kemenangan.

Sementara itu untuk pertama kalinya MotoGP Portugal akan dihelat di Portimao sehingga jadi tantangan untuk setiap pebalap menaklukkan sirkuit itu.

“Kami telah menandatangani kesepakatan pada 2017 dengan Portimao sebagai sirkuit cadangan untuk mengantisipasi adanya pembatalan,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, di situs resmi MotoGP

“Selama ini kami sudah berkomunikasi dengan mereka. Kami sudah menggunakan Portimao untuk ajang Superbike (WSBK) dan kami pikir ini sebuah kesempatan luar biasa,” sambungnya.

MotoGP 2020 mengalami banyak perubahan setelah adanya pandemi virus corona. Sejatinya MotoGP dihelat sekitar 20 seri, namun dipangkas menjadi 14 seri dengan seluruhnya dihelat di Eropa.

Selain MotoGP Portugal, ada juga beberapa seri baru musim ini seperti MotoGP Andalusia, MotoGP Styria, MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Teruel, dan MotoGP Europa.

Related Articles

Back to top button
Close