MotoGP

MotoGP Lebih Menarik Tanpa Marc Marquez, tapi…

ACEOFNEWS – MotoGP 2020 berjalan lebih kompetitif tanpa rider Repsol Honda, Marc Marquez. Meski demikian, ada keseruan yang hilang kalau Baby Alien tak turun ke trek.

Ada 9 pemenang berbeda di 14 seri MotoGP musim lalu. Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, Alex Rins, dan Joan Mir merupakan deretannya.

Marc Marquez harus absen sejak balapan pertama. Crash yang dialami di MotoGP Spanyol menjadi sebabnya.

Baca juga: Pertama dalam 10 Tahun, Bayern Kalah di Bundesliga Usai Unggul 2 Gol

Karena kecelakaan itu, lengan Marc Marquez mengalami cedera pada. Proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama, sampai melewatkan satu musim.

Kondisi Marquez belum membaik menjelang MotoGP 2021, yang direncanakan start di Qatar pada 28 Maret. Pebalap Spanyol itu diprediksi akan absen sampai pertengahan musim.

Eks pebalap Superbike, Niel Hodgson, merindukan aksi-aksi Marquez di lintasan. Dia, yang sudah menjadi presenter televisi, mengungkap alasannya.

“Saya kira MotoGP akan menarik lagi. Pertanyaan besarnya jelas kondisi Marquez. Apakah dia akan memulai musim? Andai kita menelan semua yang kita baca, mungkin kita harus bilang bahwa dia mungkin tak akan di sana. Tapi, ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Saya ingin dia bisa memulai musim dan saya ingin dia ada di kondisi bagus,” kata Hodgson di GP One.

“Saya hanya berpikir bahwa kejuaraan tak akan sama tanpa dia. Saya tahu gagasan umumnya adalah bahwa kian menarik kalau dia tak balapan karena ada lebih besar peluang untuk pebalap lain menang. Tapi, saya selalu menikmati melihat pebalap tercepat di dunia dan apa yang bisa dilakukan Marquez untuk mengalahkan mereka,” kata dia menambahkan.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close