MotoGP

MotoGP Jerman 2021 Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Marc Marquez

ACEOFNEWS – Marc Marquez belum terkalahkan selama balapan di Sirkuit Sachsenring. MotoGP Jerman 2021 bisa menjadi momentum kebangkitan The Baby Alien musim ini.

Baca juga : Jadwal MotoGP Jerman 2021 Akhir Pekan Ini

Performa Marquez di MotoGP 2021 masih jauh dari kata memuaskan. Sejak comeback dari cedera pada seri MotoGP Portugal 2021, dia hanya mampu meraih 16 poin dari lima balapan.

Rider tim Repsol Honda itu bahkan kesulitan untuk bersaing memperebutkan podium. Alih-alih menjadi yang terdepan, Marquez justru gagal menyelesaikan tiga race beruntun akibat crash.

Di tengah situasi sulit tersebut, terselip asa buat Marc Marquez untuk kembali menampilkan performa terbaiknya menjelang MotoGP Jerman 2021. Balapan di Sirkuit Sachsenring ini digelar pada Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Marquez memang memiliki memori indah selama mengikuti MotoGP Jerman. Pebalap Spanyol ini belum pernah kalah di Sirkuit Sachsenring, serta memiliki rekor mentereng 10 kemenangan beruntun di sana.

Alhasil, tidak sedikit yang menilai Marquez bakal kembali tampil ganas ketika bertarung di Sirkuit Sachsenring. Salah satu yang berpendapat seperti itu ialah Fabio Quartararo.

Dalam pandangan Quartararo, MotoGP Jerman 2021 dapat menjadi momentum kebangkitan Marquez. Oleh karena itu, El Diablo berupaya untuk memutus rekor tidak terkalahkan The Baby Alien di sana.

“Saya pikir dia [Marc Marquez] akan berada di sana akhir pekan ini. Maksud saya, ini adalah trek yang mana dia meraih sepuluh kemenangan dan sepuluh kali pole,” kata Quartararo, dilansir dari Crash.

“Dia akan berada di sana dan saya pikir itu akan menjadi momen penting baginya. Saat ini saya tidak benar-benar melihat dia, tapi dia pasti akan sangat cepat. Pada akhirnya saya hanya mencoba mencari tahu sendiri,” sambungnya.

“Ini momen yang bagus baginya untuk kembali; untuk merebut podium atau kemenangan bisa menjadi kepercayaan diri yang besar buatnya. Saya pikir semua orang akan mencoba membuat Marc tidak menang atau naik podium,” demikian kata Fabio Quartararo jelang MotoGP Jerman 2021.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close